Beranda Games

Salah Satu Kota di Filipina ini Melarang Permainan DotA 2

7
0

Bermain game kadang sangat membuat emosional dan tak jarang menimbulkan emosional pemainnya, mungkin itulah yang terjadi pada dua orang remaja asal filipina yang akhirnya terlibat dalam kasus pembunuhan. Akibat kasus tersebut, DotA menjadi game yang diharamkan di daerah Salawag, yang berlokasi di kota Dasamariñas, Filipina.

Mengingat ternyata di Filipina sana, game DotA 2 selalu menjadi faktor penyebab remaja-remaja yang bermain di gamenet dan warnet berujung pada pertengkaran.

Dota-2-review-thumb-large

Pertengkaran tetap pertengkaran, tak peduli seberapa besar persoalan yang diributkan dan itu adalah sebuah hal yang negatif. Karena hal itulah, DotA 2 disinyalir membuat para remaja menjadi lebih ganas, dan emosional. Kabar tersebut tercium sampai ke publik, diperkeruh dengan kasus pembunuhan antar remaja yang terjadi pada bulan November itu, akhirnya pemerintah Salawag memutuskan untuk melarang permainan DotA 2 khusus di wilayahnya.

Sekarang di gamenet dan warnet yang berada di sana diharuskan menghapus permainan DotA 2 dari komputer mereka. Bila ada yang melanggar hal tersebut, disinyalir gamenet dan warnet bersangkutan akan mendapatkan hukuman yang berat, atau lebih buruknya pencabutan izin operasional mereka.

via Here Is The City
featured image via kdramastars.com
Diedit oleh Winarso

Topik Hot Lainnya:   Rayakan Kemerdekaan, 5 Game iPhone & iPad Keren Berbayar ini (Sementara) Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − six =