Beranda Berita

Samsung Bangun Kantor Senilai Rp3,9 Triliun di Dekat Markas Apple

23
0

Sebagai vendor smartphone terbesar yang berbasis di Korea Selatan, Samsung dituntut untuk memiliki hubungan yang dekat dengan sejumlah perusahaan besar lainnya, khususnya yang berbasis di Silicon Valley, Amerika Serikat.

Karena alasan itulah Samsung berencana untuk mendirikan markas terbarunya di area tersebut, tepatnya di Ibukota Silicon Valley, San Jose, California.

 512d6486b3fc4b814d000052_nbbj-s-samsung-headquarters-addition-to-silicon-valley

Alasan lainnya adalah karena saingan terberat Samsung seperti Apple dan Microsoft juga mempunyai rencana yang sama.

Dana yang dibutuhkan untuk membangun markas baru tersebut adalah sebesar $300 juta atau sekitar Rp3,9triliun. Hasilnya adalah gedung berlantai 10 dengan luas yang mencapai 1.1 juta meter persegi. Tak hanya itu saja, gedung tersebut bukanlah gedung biasa, melainkan gedung dengan desain arsitektur yang sangat mengesankan.

NBBJ_SamsunClaifornia

Bukan itu saja, yang membuat markas terbaru Samsung tersebut sangat menarik adalah adanya kompleks ‘pusat kebugaran di langit’ serta ruang bersih untuk desain semi konduktor.

Nantinya gedung tersebut akan digunakan sebagai kantor pusat Amerika Utara, khususnya untuk cabang semi konduktor. Fungsi lainnya dari gedung tersebut adalah sebagai basis operasi pemasaran dan penjualan lini produk Samsung di Amerika Serikat. Menurut NBBJ, pengerjaan gedung tersebut telah mencapai 85%. Sisanya berhubungan dengan interior dan lanskapnya saja.

via WSJ.com

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Sebangsa : Media Sosial Pertama Dengan Layanan Publik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 − eight =