Beranda Berita

Samsung Galaxy Jean Wakilkan Model A6+ di Markas Sendiri

33
0

Hampir setiap bulan muncul smartphone dengan nama-nama baru. Jika biasanya Xiaomi, OPPO dan Vivo terdengar lebih lantang dalam menelurkan produk-produk baru, kali ini Samsung sepertinya ingin ambil bagian lebih sering. Yang terbaru, pabrikan asal Korea itu meluncurkan Galaxy Jean, smartphone baru yang merupakan nama lain dari Galaxy A6+.

Perbedaan utama antara Galaxy Jean dan Galaxy A6+ hanya di bagian  RAM dan penyimpanan internal. Jika Galaxy A6 + hadir dalam 3GB RAM dan penyimpanan internal 32GB dan 4GB RAM plus 64GB, Galaxy Jean hanya tersedia dalam satu varian RAM 3GB RAM dengan penyimpanan internal 32GB. Yang cukup membingungkan, Galaxy A6 + juga diluncurkan dengan nama lain, Galaxy A9 Star Lite untuk pasar Tiongkok. Galaxy Jean sendiri disebut akan dijual di Korea Selatan, markas Samsung.

Samsung Galaxy Jean_1

Samsung Galaxy Jean menjalankan Android 8.0 Oreo yang akan tampil sempurna di layar Super AMOLED yang dikemasnya. Smartphone ini menggunakan desain unibody metal dan tersedia dalam dua pilihan warna – Hitam dan Lavender yang makin ciamik dengan tambahan Samsung Experience. Layar berukuran 6 inci yang elegan makin terlihat wah dengan sentuhan desain kekinian berupa aspek rasio 18,5: 9.

Samsung Galaxy Jean_interface

Didukung oleh Qualcomm Snapdragon 450 SoC, Galaxy Jean menawarkan performa yang cukup baik untuk kelas yang dituju, yakni kelas menengah. Untuk menopang tugas multi-tasking, dibenamkan RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB. Dalam hal optik, Galaxy Jean memiliki pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari sensor utama 16 megapixel dan sensor tambahan sebesar 5 megapixel dengan aperture f/1.9. Di bagian depan, smartphone ini memiliki sensor kamera 24 megapixel dengan aperture f/1.9. Baik modul kamera belakang dan depan sudah dilengkapi dengan unit LED flash untuk bantuan pencahayaan.

Topik Hot Lainnya:   Cara Mengubah Tampilan Andromax E2 (B16C2H) Menjadi Tampilan MIUI 7

Samsung Galaxy Jean_kamera

Samsung Galaxy Jean hadir dengan sejumlah konektivitas seperti Wi-Fi 802.11 a / b / g / n (2.4 / 5GHz), Cat 6 LTE, HT40, Bluetooth 4.2 (LE hingga 1Mbps), ANT +, USB Type-B, NFC, dan GPS. Di balik semua itu, duduk baterai sebesar 3500mAh yang cukup mumpuni untuk ukuran smartphone kelas menengah. Samsung Galaxy Jean dijual di Korea Selatan dengan banderol di kisaran KRW 44.000 atau setara dengan $394.

via Samsung.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × five =