Beranda Analisa

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 vs iPhone 6s Plus

1
0

Tahun ini, dua vendor smartphone besar, Apple dan Samsung kembali merilis lini produk andalan masing-masing. Apple dengan iPhone 6S Plus dan Samsung dengan Galaxy Note 5. Bisa dibilang kedua smartphone tersebut adalah smartphone yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang.

Melihat ukurannya, keduanya lebih tepat dibilang phablet ketimbang smartphone dengan spesifikasi dan juga tampilan yang mengagumkan. Jadi, diantara keduanya yang manakah yang terbaik? Berikut ulasannya.

iPhone-6s-Plus-vs.-Samsung-Galaxy-Note-5

Desain

Galaxy Note 5 ini menghadirkan desain terbaru yang tidak mengecewakan sama sekali sehingga terlihat ramping dengan ketebalan 6.7mm berbalut frame metal dan kaca. Di sisi lain, iPhone 6S Plus terbalut metal dengan body yang mulus dan juga ramping dan tentunya tak kalah stylish dari pesaingnya tersebut.

Display

Galacy Note 5 mengusung layar besar Super AMOLED 5.7 inci dengan resolusi 1440×2560 pixels dan kerapatan layar 518ppi. Sedangkan iPhone 6S Plus menghadirkan layar IPS LCD yang sedikit lebih kecil yaitu 5.5 inci dimana resolusinya adalah 1080×1920 pixels yang dilengkapi dengan fitur inovasi terbaru 3D Touch. Sesimpulannya, Galaxy Note 5 lebih unggul dalam hal display.

Performa

Tak hanya unggul pada display, Galaxy Note 5 di atas kertas juga unggul pada sektor performa. Hal ini dikarenakan Note 5 didukung oleh prosesor octa core Exynos 7420 plus memori RAM 4GB dengan clockspeed 2.1GHz. sedangkan iPhone 6S Plus hanya mengandalkan prosesor dual core A9.

Kamera

Bicara tentang kamera, Note 5 telah disematkan kamera 16MP dan 5MP yang tentunya memiliki kualitas terbaik. Di sisi lain, iPhone 6S Plus disematkan kamera 12MP dan 5MP.

OS dan Baterai

Salah satu perbedaan yang paling mencolok dari keduanyaadalah pada OS yang digunakan masing-masing. Jika Samsung Galaxy Note 5 menggunakan Android 5.1 Lollipop dan baterai 3020mAh, maka iPhone 6S Plus menggunakan iOS 9 dengan baterai yang diklaim mampu bertahan selama 24 jam talk time serta 14 jam video HD. Namun demikian, kedua OS tersebut benar-benar dipoles dengan baik.

Topik Hot Lainnya:   Samsung Galaxy S3 vs HTC One X vs Sony Xperia S vs iPhone 4S : Siapa yang Baterainya Paling Awet?

Harga

Galaxy Note 5 dibanderol seharga $740 plus free SIM. Sayangnya, untuk sementara waktu phablet ini hanya tersedia di Amerika Serikat saja. Sementara itu, iPhone 6S Plus berbanderol $749.

via neurogadget.com
featured image via Phonearena.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − six =