Beranda Berita

Samsung Galaxy S5 Mini Meluncur, Tahan Air & Dilengkapi Pemindai Sidik Jari

6
0

Melanjutkan tradisi yang sudah berjalan selama beberapa tahun belakangan, Samsung akhirnya resmi memperkenalkan varian “mini” generasi Galaxy S5 yang diberi nama Samsung Galaxy S5 Mini.

Lewat sebuah rilis pers Samsung mengumumkan kehadiran lini produk terbaru tersebut dilengkapi dengan detail spesifikasi dan wujud perangkat.

Sebagai seri mini, Samsung Galaxy S5 mini merupakan versi compact dari seniornya, Galaxy S5 di mana layar yang digunakan hanya berukuran 4.5-inch dengan teknologi Super AMOLED sebagai polesan pemikat di bagian luar.

Sebelum mengulas komponen luar Samsung Galaxy S5 mini, kita beranjak dulu ke bagian dalam perangkat karena komponen ini jadi objek bahasan yang paling sering ditanyakan oleh calon pembeli. Prosesor Samsung Galaxy S5 mini dibedakan atas 2 model, hal ini dikarenakan Samsung menawarkan perangkat dalam 2 model. Model pertama berbekal fitur 4G dan model kedua hanya 3G.

Samsung Galaxy S5 Mini

Untuk model 4G Samsung menanamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 SoC dan untuk model 3G Samsung lebih memilih prosesor buatan sendiri Exynos 3470. Anehnya komponen RAM justru sama-sama menggunakan 1,5GB padahal model 4G seharusnya membutuhkan asupan RAM yang lebih tinggi.

Untuk mendukung berbagai aktifitas pemasangan aplikasi, game dan penyimpanan Samsung menyematkan kapasitas penyimpanan internal 16GB yang dapat diperluas berkat adanya slot microSD hingga 64GB.

Samsung Galaxy S5 Mini
Sementara Android 4.4 KitKat disematkan guna menghadirkan tatap muka paling mutakhir kepada pengguna, ditambah dengan fitur TouchWiz sebagaimana ditemukan di seri Samsung Galaxy S5. Fitur Ultra Power Saving juga tak boleh dilewatkan begitu saja, sebab teknologi ini memungkinkan bateraiĀ  2.100 mAh Samsung Galaxy S5 Mini dapat bekerja lebih lama.

Nah sekarang baru kita bahas lebih jauh bagian luar perangkat dan fitur-fitur yang menyertai. Kita mulai dari dimensi perangkat, sebagai versi mini dimensi Samsung Galaxy S5 dirancang agar mudah digunakan dengan satu tangan. Sisi ketebalan tergolong sedang, tak terlalu tipis tapi juga tidak tebal di 9.1mm dengan bobot 120 gram.

Topik Hot Lainnya:   5 Kelemahan Xiaomi Mi 6 yang Tak Banyak Diungkap

Layar Super AMOLED menawarkan resolusi 720 x 1280 piksel yang terbalut casing bersertifikasi IP67. Dalam arti kata Samsung Galaxy S5 mini tahan terhadap debu dan air, bahkan bila terendam selama 30 menit di kedalaman lebih dari 1 meter. Makin berasa Galaxy S5 dengan adanya fitur pemindai sidik jari.

Untuk bagian kamera, Samsung menyematkan sepasang kamera di bagian depan dan belakang, masing-masing memiliki resolusi 8MP dan 2.1MP. Fitur LED flash ditambahkan untuk kamera utama.

Samsung Galaxy S5 mini akan mulai dirilis pertengahan bulan ini dengan banderol US$650 (atau Rp7.75 juta)

sumber berita Phonearena.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 − 5 =