Beranda Berita

Samsung Galaxy S7 Edge Dilaporkan Terbakar Saat Sedang Diisi Ulang

41
0

Setelah insiden meledaknya Samsung Galaxy Note 7 di Tiongkok, kabar kurang sedap kembali menerpa perangkat besutan Samsung. Kali ini laporan datang dari pemilik Samsung Galaxy S7 Edge yang mengaku mendapati ponsel pintarnya terbakar saat sedang diisi ulang. Saat kejadian, pria tersebut mengaku sedang tertidur dan menggunakan charger asli untuk mengisi ulang ponsel miliknya.

Berita tak menyenangkan ini tentu menjadi pukulan yang dapat mengganggu prosesi penarikan Samsung Galaxy Note 7 yang dikabarkan mengalami masalah pada komponen baterainya. Namun, mengingat keduanya adalah perangkat berbeda generasi, tampaknya insiden tidak saling terkait.

Samsung-Galaxy-S7-edge-catches-on-fire-while-being-recharged

Samsung Galaxy S7 Edge sendiri merupakan varian Galaxy S yang dikeluarkan lebih dulu, sekitar enam bulan sebelum Samsung Galaxy Note 7 lahir. Insiden seperti ini pun sejauh ini tidak banyak terjadi. Sebaliknya, Samsung Galaxy Note 7 hinga kini menerima sedikitnya 35 laporan malfungsi pada baterai hanya setelah 18 hari kiprahnya di pasar.

Pertanyaan justru patut ditujukan kepada pemilik Samsung Galaxy S7 Edge yang meledak; mengapa memutuskan untuk tidur sementara ponsel masih dalam kondisi terhubung ke charger. Sebuah kondisi yang tentu tidak ideal bagi perangkat brand manapun. Banyak ahli mengatakan kebiasaan seperti itu dapat berpotensi merusak baterai, dan mungkinkah salah satunya dapat membakar ponsel?

Samsung-Galaxy-S7-edge-catches-on-fire-while-being-recharged (1)

Hingga berita ini diterbitkan belum ada tanggap resmi dari Samsung lokal di mana kejadian ini dilaporkan. Namun bagi Gadgeteers semoga insiden ini bisa menjadi pelajaran untuk tidak meninggalkan ponsel terhubung ke charger ketika hendak pergi tidur.

via PhoneArena.com

Topik Hot Lainnya:   Apa yang Membuat Mobile Legends Lebih Disukai Daripada Vainglory? ini 3 Alasannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 1 =