Beranda Berita

Samsung Galaxy S7 Diyakini Memboyong Fitur Force Touch dan Slot MicroSD

3
0

Bisa dibilang salah satu smartphone yang paling di antisipasi pada tahun 2016 nanti adalah Samsung Galaxy S7. Sampai dengan sekarang ini, ada begitu banyak rumor yang beredar tentang smartphone tersebut. Salah satunya berasal dari Wall Street journal yang mengklaim banhwa sumbernya merupakan orang yang berwenang di Samsung.

Rumor yang pertama mengatakan bahwa Galaxy S7 nantinya akan dilengkapi dengan layar yang sensitif dengan tekanan. Meski sebenarnya hal ini bukanlah hal baru mengingat pesaing Samsung, dalam hal ini Apple, telah dilakukan oleh Apple pada iPhone terbaru. Rumor semakin kuat setelah Samsung menyertakan Synaptics kedalam daftar salah satu rekan inti dalam mengembangkan teknologi untuk layar sentuh yang sensitif dengan tekanan atau yang dinamakan juga Clear force.

samsunggalaxy S7_rumor

Dengan adanya teknologi Clear Force ini, maka Galaxy S7 akan memiliki fitur yang jauh lebih lengkap dibandingkan pendahulunya. Selain itu, port USB yang akan disematkan pada Galaxy S7 nantinya adalah port USB tipe C, dan juga slot microSD yang berbeda plus baterai yang bisa diisi penuh hanya dalam waktu 30 menit saja. Jika rumor ini benar, maka Galaxy S7 akan menjadi smartphone seri Galaxy pertama yang memiliki teknologi pengisian baterai tercepat.

Bukan itu saja, Galaxy S7 juga akan dilengkapi dengan kamera baru yang akan menyatu desainnya dengan smartphone tersebut. Tak seperti pendahulunya dimana kameranya menonjol pada bagian belakang smartphone. Kemungkinan besar kamera Galaxy S7 nantinya adalah kamera 20MP dan 12MP dengan sensor yang besar. Kamera tersebut akan sangat cocok digunakan untuk fotografi dengan kondisi minim cahaya.

Diperkirakan Samsung akan memperkenalkan Galaxy S7 pada ajang MWC 21 Februari 2016 nanti. Dan rencananya baru akan dipasarkan ke Amerika Serikat pada bulan berikutnya.

Topik Hot Lainnya:   Microsoft Resmi Rilis Anniversary Update untuk Windows 10 Mobile

via WSJ.com
diedit oleh WN