Beranda Berita

Samsung Gear S Dipastikan Sambangi Indonesia November Nanti

4
0

Product Marketing Samsung Mobile Indonesia Flegon Koen tak menampik bahwa smartwatch Samsung Gear S juga akan sambangi Indonesia. Di sela-sela peluncuran Samsung Galaxy Note 4 di Jakarta, Rabu (22/10/2014), lebih lanjut Flegon memastikan perangkat jam tangan pintar mandiri tersebut akan hadir tepatnya di bulan November namun ia enggan membeberkan tanggal pastinya.

Di antara lini produk smartwatch Samsung, varian Gear S adalah yang paling anyar dan punya kemampuan unik. Jika varian lain baru dapat berfungsi sepenuhnya bila didukung oleh smartphone, tidak demikian dengan Samsung Gear S.  Smartwatch ini mampu beroperasi sendiri berkat adanya dukungan slot kartu SIM di dalamnya.

Samsung Gear S
www.samsung.com

Dengan begitu, Samsung Gear S dapat tersambung ke internet dan melakukan segala aktivitas layaknya perangkat smartphone. Jam tangan pintar ini juga dibekali hampir sebagian besar tool yang dimiliki oleh smartphone, bisa dikatakan perangkat ini jadi alternatif kedua bila smartphone dalam kondisi mati atau tertinggal.

Memulai debut di bulan Agustus lalu, Samsung Gear S memperkaya koleksi smartwatch yang dimiliki oleh Samsung. Terkait banderolnya, Flegon mengatakan di kisaran Rp3,5 juta dan juga terdapat penawaran bundling dengan Samsung Galaxy Note 4.

Meskipun Samsung Gear S mampu beroperasi sendiri, namun pengaktifannya menurut Flegon membutuhkan smartphone untuk mengaktifkan perangkat di hari pertama. Setelah diaktifkan baru perangkat dapat bekerja sendiri tanpa dukungan perangkat apapun walaupun tetap dapat dihubungkan untuk beberapa keperluan.

Modal yang dibawa oleh Samsung Gear S terbilang menjanjikan, layar sudah mendukung sentuhan dengan ukuran 2 inci dan resolusi 480 x 360 piksel. Meski berukuran kecil, spesifikasi pada bagian dalam Samsung Gear S juga tak boleh diremehkan, buktinya ada prosesor dual-core 1GHz, penyimpanan internal 1GB dan RAM berukuran 512MB.

Topik Hot Lainnya:   Selular Shop Resmi Buka Toko Gadget Berkonsep Baru dan Modern

Selebihnya Samsung Gear S menawarkan fitur GPS, Maps, on-screen keyboard, dan pastinya sertifikasi ketahanan air IP67. Samsung Gear S berjalan menggunakan sistem operasi Tizen yang merupakan buah tangan Samsung sendiri. Flegon mengatakan bahwa toko Gear Store yang khusus memuat software untuk jam tangan pintar Samsung hingga kini telah mengoleksi sekitar 1.200 aplikasi.

via tekno.kompas.com
Editor: Eunike Kartini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 1 =