Beranda Berita

Samsung Gear S2 Juga Bisa Buat Menelpon

63
0

Alih-alih meluncurkan perangkat dalam satu event, Samsung ternyata hanya merilis teaser jam tangan pintar barunya, Gear S2. Teaser tersebut dirilis secara resmi bersamaan dengan Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+. Ini adalah smartwatch terbaru Samsung yang memiliki desain bulat dan bezel berputar.

Samsung Gear S2 akan resmi diluncurkan bulan depan di ajang IFA 2015 di Berlin. Selain itu, rumor terbaru mengatakan bahwa smartwatch akan memiliki dukungan untuk kartu SIM nano.

samsung gear s2

Tak hanya satu teaser, ada banyak teaser tentang perangkat smartwatch yang secara resmi dibuat oleh Samsung ini, di antaranya desain bulat, bezel berputar, fitur-fitur kesehatan dan fitness tracker, serta penggunaan OS Tizen. Dilansir oleh Hdblog, Senin (24/8/2015) terdapat pula konektivitas Wi-Fi serta dukungan nano SIM.

samsung gear s2_3

Jika smartwatch ini memang memiliki slot kartu SIM nano, maka pengguna akan dapat terhubung ke jaringan selular. Hal ini berarti besar karena memungkinan pengguna untuk melakukan panggilan telepon langsung dari pergelangan tangan dan penggunaan koneksi data tanpa harus menghubungkan perangkat ke smartphone terlebih dahulu.

Kenyataannya, kemampuan tersebut bukanlah yang kali pertama ada di perangkat wearable besutan Samsung. Varian pendahulunya sendiri sudah menawarkan fitur WiFi dan seluler. Jadi, tidak mengherankan jika varian penerusnya juga punya fitur yang sama.

Jika boleh membandingkan, saat ini tak banyak jam tangan pintar ataupun perangkat wearable di luar sana yang mempunyai kemampuan seluler seperti Gear S atau Gear S2. Sebagian besar membutuhkan dukungan ponsel pintar untuk bekerja secara penuh. Bahkan untuk perangkat mahal dan premium sekelas Apple Watch.

via HDblog.it
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   WhatsApp Akan Menghapus Riwayat Chat Penggunanya yang Belum Mencadangkan ke Google Drive

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 3 =