Beranda Berita

Samsung Hadirkan Galaxy TabPro S, Tablet Windows 10 Ramping Pesaing Surface

7
0

Walaupun dalam acara CES 2016 ini belum diketahui apakah Microsoft akan turutserta, tapi ternyata sistem operasinya sudah eksis duluan di acara ini. Sistem operasinya yaitu Windows 10 nebeng ke perangkat terbaru besutan Samsung yaitu Galaxy TabPro S.

Perangkat dari Samsung ini hampir mirip dengan perangkat Microsoft Surface. Keduanya memiliki keyboard terpisah yang dapat dilepas dan dipasang kembali saat dibutuhkan. Namun tidak seperti Surface Pro 4 milik Microsoft, Samsung Galaxy TabPro S ini lebih ringan dan tipis dengan ketebalan hanya 6,3 mm dan berat 693 gram.

samsung-galaxy-tabpro-s-005cnet.com

Untuk tampilan gambarnya, Samsung menyematkan layar super AMOLED berukuran 12 inci dengan resolusi resolusi 2160 x 1440 pixel. Di dalamnya terpasang prosesor generasi keenamnya Intel yaitu Core M dual-core yang dapat berlari diĀ 2.2 GHz. Samsung Galaxy TabPro S ini dilengkapi oleh RAM 4GB dengan dua varian memori penyimpanan internal yaitu 128 GB dan 256 GB. Seperti yang sudah disebutkan tadi, tablet hybrid-nya ini bekerja di sistem operasi Windows 10.

Untuk segi kamera, perangkat ini disematkan kamera berkekuatan 5MP di bagian depan dan bagian belakang. Konektivitas yang dimiliki oleh tablet ini tersedia dalam dua pilihan, yaitu WiFi only dan atau dengan dukungan 4G LTE, di dalamnya pun sudah tersedia chip untuk GPS dan NFC. Galaxy TabPro S memiliki baterai berkapasitas 5200mAh yang Samsung klaim dapat bertahan selama kurang lebih 10,5 jam.

Direncanakan, tablet hybrid 2-in-1 ini akan tersedia mulai bulan Februari mendatang. Nantinya Gadgeteers akan mendapatkan unit plus dengan keyboard-nya. Samsung pun menyediakan attachment tambahan yaitu seperti Bluetooth Pen, dan adapter multi-port (HDMI, USB Type A & C). Untuk harga yang akan dibanderol Samsung Galaxy TabPro S ini belum bisa dipastikan berapa, karena Samsung sendiri belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Topik Hot Lainnya:   HMD Global Sedang Mempersiapkan Nokia 1 dengan Android Oreo (Go Edition)?

via The Verge.com

featured image via Samsung.com

diedit oleh WN