Beranda Berita

Samsung Hadirkan Notebook 9 Generasi Baru

15
0

Samsung meluncurkan lineup Notebook 9 di acara pra-CES 2016 bulan Januari awal tahun ini. Sekarang perusahaan Korea Selatan itu kembali meluncurkan update untuk Notebook 9 dengan desain ramping dan ringan yang mengemas layar 13,3 inci dengan bobot hanya 810 gram sehingga diklaim sebagai laptop paling ringan.

Terlepas dari sisi desain, laptop Samsung Notebook 9 telah mendapatkan peningkatan berupa prosesor generasi ketujuh ‘Kaby Lake’ Intel Core i5/ Core i7 serta penyimpanan yang lebih cepat, sesuai klaim perusahaan. Varian 13.3 inci dilengkapi dengan pilihan prosesor Intel Core i5 atau i7 sedangkan varian 15 inci akan dilepas hanya dengan prosesor Core i7.

samsung_notebook_9

Kedua varian, 13,3 inci dan 15 inci telah diperbarui dengan fitur pemindai sidik jari untuk meningkatkan keamanan. Laptop juga datang dengan dukungan Windows Hello, yang memungkinkan pengguna mengakses laptop cukup dengan satu sentuhan, tanpa perlu lagi mengetik password.

Tampilan full HD pada laptop Samsung Notebook 9 memberikan sudut pandang hingga 180 derajat untuk memudahkan dalam berbagi presentasi dengan rekan kerja dan dilengkapi dengan bezel tipis yang memberi kesan mewah. Mengenai daya tahan laptop, Samsung mengatakan, “dengan struktur shell tunggal yang ramping, dan teknologi Micro Arc Oxidation (MAO), Notebook 9 memiliki ketahanan, tahan panas dan juga kuat menahan benturan.”

Menariknya, layar pada laptop Samsung Notebook 9 dilengkapi dengan dukungan high dynamic range (HDR). Sementara untuk bagian konektivitas, laptop datang dengan aplikasi PC Message dan PC Gallery yang memungkinkan pengguna untuk berbagi berkas, pesan, dan foto.

Samsung Notebook 9 juga dilengkapi dengan port USB Type-C untuk pengisian daya cepat yang memungkinkan pengguna untuk mengisi penuh baterai laptop hanya dalam waktu 80 menit. Samsung mengklaim bahwa masa pakai baterai Notebook 9 berlangsung selama sekitar tujuh jam dalam sekali isi ulang. Sayang saat ini belum ada informasi resmi berapa harga dan kapan laptop mulai dipasarkan.

Topik Hot Lainnya:   Samsung Gear S2 Juga Bisa Buat Menelpon

via Samsung.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + 16 =