Beranda Berita

Samsung Meresmikan Galaxy A6 & A6+ dengan Layar Infinity Display

13
0

Setelah rumor yang beredar semakin kuat dengan materi foto resmi, Samsung akhirnya memperkenalkan Galaxy A6 dan A6+ secara resmi. Ponsel Android kelas menengah ini mengusung layar 18:5.9 serta dua lensa kamera utama (A6+) dengan fitur Live Focus.

Ya, keduanya sudah mengusung Infinity Display dengan rasio 18:5.9. Desainnya sendiri cukup unik, seperti perpaduan dari Samsung Galaxy J7 Pro dengan Galaxy A8. Ponsel ini hadir dalam empat varian warna; Black, Gold, Blue dan Lavender.

galaxy_a6_2

“Di Samsung, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna smartphone kami, sembari memenuhi kebutuhan praktis mereka,” kata Junho Park, VP of Global Product Planning, Mobile Communications Business di Samsung Electronics. “Galaxy A6 & A6+ membawa warisan dari smartphone Samsung untuk menggabungkan kenyamanan sehari-hari dengan kamera yang mengesankan, yang memungkinkan pengguna menangkap, mempersonalisasi, dan berbagi momen dengan cara yang mereka mengekspresikan diri secara unik.”

galaxy_a6_4

Keduanya dilengkapi dengan layar SuperAMOLED; 5,6 inci HD+ di Galaxy A6 dan 6 inci full HD+ di Galaxy A6+. Untuk urusan dapur pacu, Galaxy A6 memiliki prosesor octa-core 1.6GHz, dan Galaxy A6+ dengan octa-core ber-clockspeed sedikit lebih tinggi di 1.8GHz. Tersedia dua pilihan RAM dan penyimpanan internal; 3GB/32GB serta 4GB/64GB, dengan slot kartu microSD hingga kapasitas 256GB. Masing-masing memiliki baterai 3000 mAh dan 3500 mAh.

galaxy_a6_3

Kamera Samsung Galaxy A6 sama-sama beresolusi 16MP, dengan bukaan lebar f/1.7 di belakang dan f/1.9 di depan. Dengan begitu, ponsel ini dapat menghasilkan foto yang terang saat dalam kondisi kurang cahaya. LED flash juga tersedia baik di sisi depan dan belakang. Sedangkan Galaxy A6+ memiliki lensa sekunder 5MP f/1.9 di belakang, yang berfungsi untuk menghasilkan efek bokeh baik saat pengambilan foto maupun setelahnya. Efek blur-nya juga bisa diubah menjadi pola tertentu seperti hati, bintang dan lainnya. Kamera depan Galaxy A6+ juga lebih besar dalam hitungan megapikselnya, yaitu 24MP f/1.9.

Topik Hot Lainnya:   Resmi Diperkenalkan, OnePlus 6 Siap "Rusak" Harga Pasar Smartphone Premium

galaxy_a6_1

Untuk faktor keamanan, ponsel yang mendukung teknologi audio Dolby Atmos ini dilengkapi sensor fingerprint di sisi belakang, serta fitur Face Recognition melalui kamera depannya. Keduanya juga dilengkapi dengan Bixby, fitur asisten pribadi milik Samsung yang dapat membantu Gadgeteers menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Kedua ponsel akan mulai tersedia pada awal bulan Mei ini di beberapa wilayah di Eropa, Asia dan Amerika Latin.

Via news.samsung.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − eight =