Beranda Berita

Samsung Perkenalkan GALAXY Note 4, Note Edge & Gear VR

12
0

Semalam waktu Indonesia, atau tepatnya 3 September waktu Jerman event tahunan IFA 2014 resmi bergulir. Seperti tahun-tahun sebelumnya di ajang bergengsi tersebut selalu bermunculan kejutan-kejutan baru dari sederet vendor perangkat salah satunya yang paling sering jadi langganan adalah Samsung.

Di tahun ini Samsung juga ambil bagian dan sudah mempersiapkan beberapa kejutan. Kejutan yang pertama adalah munculnya Samsung GALAXY Note 4 yang sebenarnya sudah terendus jauh-jauh hari oleh media. Kemudian kejutan kedua adalah Samsung GALAXY Note Edge, nah yang ini memang benar-benar kejutan. Lalu terakhir ada Gear VR. Lagi-lagi Samsung sukses membuat kejutan.

Sekarang kita akan coba ulas lebih jauh spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh masing-masing perangkat. Yang pertama adalah:

Samsung GALAXY Note 4
Samsung GALAXY Note 4
www.phonearena.com

Smartphone penerus Samsung GALAXY Note 3 ini bukan hanya sekedar membawa nama baru, sentuhan berbeda juga disandang di sisi desain misalnya, kemudian perangkat keras dan selanjutnya tentu saja piranti lunak. Seri Samsung GALAXY Note 4 ini mengadopsi desain yang dibawa oleh Samsung GALAXY Alpha, yang artinya phablet (smartphoe tablet) ini terbuat dari material metal premium.

Perangkat juga menawarkan teknologi layar 2,5D yang melindungi layar Super AMOLED berukuran 5.7-inch Quad HD (2560 x 1440 piksel).

Bila diselami ke bagian dalam, kita akan jumpai sederet komponen baru di antaranya prosesor quad core Snapdragon 805 yang mempunyai kecepatan 2.7GHz, varian lainnya membawa prosesor Exynos Octa-core yang terdiri dari 2 prosesor dengan kecepatan 1.9GHz dan 1.3GHz.

Kemudian terdapat RAM 3GB, penyimpanan internal 32GB dengan dukungan slot microSD serta baterai 3220 mAh yang dilengkapi fitur Fast Charging yang mampu mengecharge 50% dalam waktu 30 menit. Teknologi-teknologi lain berupa sensor seperti proximity, barometer, hall sensor, pemindai sidik jari, UV dan monitor detak jantung juga sudah ditanamkan oleh Samsung.

Topik Hot Lainnya:   7 Teknologi yang Akan Mewarnai Dunia Digital di 2015

Kamera belakang membawa sensor 16MP dilengkapi sederet fitur fotografi terkini, dibantu dengan kamera depan 3.7MPĀ  dengan f/1.9 yang bisa menangkap sudut 90 hingga 120 derajat yang mampu menghasilkan foto yang lebih terang, jelas dan lebar.

Samsung GALAXY Note Edge
Samsung GALAXY Note Edge
www.phonearena.com

Menemani saudara dekatnya, Samsung GALAXY Note Edge hadir menjadi pilihan kedua di samping Samsung GALAXY Note 4. Smartphone ini mengusung spesifikasi yang unik, keunikan pertama ada di sisi perangkat yang berbentuk melengkung sehingga memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi yang sudah sering digunakan atau mengakses notifikasi pesan dan email.

Sementara bila membandingkan spesifikasi Samsung GALAXY Note Edge dan Note 4 maka yang akan kita dapati adalah kesamaan. Smartphone ini juga membawa prosesor Snapdragon 805, RAM 3GB dan layar Super AMOLED tetapi dengan ukuran yang lebih kecil yakni 5.6-inch.

Penyimpanan internal tersedia dalam dua ukuran, 32GB dan 64GB namun kapasitas baterai sedikit lebih rendah 3000mAh. Jika Note 4 meluncur Oktober, GALAXY Note Edge belum dipastikan kapan dirilis oleh Samsung, namun kemungkinan besar sudah bisa dipesan tahun ini juga.

Gear VR
gear-vr
www.phonearena.com

Ambisi Samsung untuk merambah ke sektor teknologi virtual tampaknya sudah tercapai, bukan rahasia lagi bila Samsung ingin mencapai tahapan untuk memiliki perangkat headset virtual. Serentak dengan pengumuman GALAXY Note Edge dan GALAXY Note4, Samsung juga memperkenalkan headset virtual yang dijuluki Gear VR.

Gear VR ini merupakan generasi istimewa sebab membawa label headset virtual pertama ala Samsung. Memiliki nama lengkap Samsung Gear VR Innovator Edition, perangkat ini berjalan dengan piranti lunak Oculus VR dan dapat dipasangkan ke Samsung GALAXY Note 4.

Bila diduetkan, pengguna dapat menikmati hiburan film full 360 3D dan juga memainkan game 3D dengan sensasi yang 100% berbeda dengan yang pernah ada. Samsung bahkan sudah menyertakan sejumlah video yang mendukung duet kedua perangkat ke dalam kapasitas microSD 16GB.

Topik Hot Lainnya:   4 Langkah Mudah Edit Build.Prop dengan Aplikasi ES File Explorer

Sayangnya belum ada informasi harga Samsung Gear VR Innovator Edition termasuk harga Samsung GALAXY Note 4 dan Note Edge. Jikasudah gatal ingin memiliki Samsung GALAXY Note 4, Gadgeteers dapat melakukan pre-order di sini

via Phonearena.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × five =