Beranda Berita

Samsung Perkenalkan “Gear S”, Smartwatch Berbekal 3G Pertama

6
0

Hari ini Samsung membuat kejutan kecil dengan merilis smartwatch terbaru bernama Samsung Gear S. Gadgeteers pasti bertanya-tanya seperti apa sih Gear S ini dan apa yang membuatnya berbeda dengan smartwatch buatan Samsung lainnya.

Samsung Gear S_Blue Black_2
Samsungmobilepress.com

Samsung Gear S tampil beda dengan desain yang gagah berkat dominasi warna gelap namun tetap mengkilap sehingga terkesan mewah. Varian lainnya dominan putih, terlihat rapi dan elegan. Layar 2-inch yang digunakan berbahan dasar Super AMOLED berbentuk cembung sesuai dengan lengkungan lengan.

Yang membuat Samsung Gear S lebih menarik tak hanya itu, smartwatch ini mampu beroperasi secara mandiri tanpa dukungan smartphone. Kemampuan tersebut tak lain karena adanya teknologi 3G yang disematkan di dalamnya sehingga dapat terhubung ke berbagai layanan tanpa harus terlebih dahulu mendapatkan sokongan data dari smartphone.

Selain itu Samsung Gear S juga dipersenjatai dengan koneksi nirkabel Bluetooth dan WiFi, memungkinkan pengguna untuk berbagi file atau terhubung ke jaringan internet melalui WiFi router yang tersedia.

Samsung Gear S_Pure White_3
Samsungmobilepress.com

Dukungan fitur seluler berupa 3G maka secara otomatis membawa serta kemampuan untuk menerima dan membalas pesan. Meskipun relatif mini, Samsung Gear S disertai dengan tombol keyboard sentuh untuk menulis pesan dan melakukan navigasi UI atau dapat dengan memanfaatkan fitur S Voice yang mampu menggantikan peran komponen keyboard dengan sama baiknya.

Meskipun dapat beroperasi secara mandiri, Samsung Gear S tetap dapat terhubung ke smartphone melalui koneksi nirkabel yang sudah ditanamkan.

Samsung Gear S juga dapat menjadi partner sempurna pengguna selama berolahraga, di dalam smartwatch ini tertanam teknologi GPS dan S Health yang menyediakan pencatat data fitness. Sebagai tambahan, Samsung juga menyertakan fitur running track Nike+ Running sehingga pengguna tetap dapat mengetahui perkembangan aktifitas olahraganya kendati jauh dari smartphone.

Samsung Gear S akan mulai dilego pada bulan Oktober 2014 mendatang melalui jalur distribusi dan toko online resmi Samsung.

Topik Hot Lainnya:   Gelang Digital Ala Xiaomi

via samsungmobilepress.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × five =