Beranda Berita

Samsung Resmi Hadirkan Smartphone Berbahan Metal Galaxy A5 & Galaxy A3

3
0

Samsung baru saja membuat pengumuman berupa kehadiran dua punggawa baru di ranah smartphone yakni Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A3 sebagai perangkat kelas menengah namun dikemas dengan komponen berkelas premium.

Salah satu komponen berkelas yang membuat Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A3 istimewa adalah kehadiran cangkang yang terbuat dari bahan metal. Melanjutkan peralihan tradisi dari plastik ke metal yang sudah dimulai diterapkan di beberapa varian sebelumnya.

Dikutip dari Samsungtomorrow, baik Samsung Galaxy A5 maupun Galaxy A3 sama-sama menonjolkan sisi tampilan khususnya karena perangkat ini berbodi ramping hanya 6,7mm untuk varian Galaxy A5 dan 6,9mm untuk Galaxy A3. Tetapi tentu performa di atas segalanya, sadar betul pentingnya elemen ini, Samsung menyertakan prosesor quad core 1,2GHz bersama dengan RAM 2GB untuk Galaxy A5.

Galaxy-A5-Specifications
www.global.samsungtomorrow.com

Memori internal 16GB di Galaxy A5 masih dapat diperluas dengan tambahan memori eksternal melalui slot microSD. Bekal lainnya berupa layar 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel, kamera utama 13MP, sistem operasi Android 4.4 KitKat dan baterai 2300 mAh.

Varian Samsung Galaxy A3 berbalut layar 4,5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel, membawa prosesor quad core 1,2 GHz, RAM lebih kecil hanya 1GB dan memori internal separuh dari varian pertama yakni 8GB. Selebihnya berupa kamera 8MP, sistem operasi Android 4.4 KitKat dan baterai dengan daya 1900 mAh.

Galaxy-A3-Specifications
www.global.samsungtomorrow.com

Di dua varian baru ini, Samsung tampaknya masih latah selfie. Buktinya kedua perangkat sama-sama mendapatkan persenjataan selfie yang lumayan baik berupa kamera depan 5MP. Tak lupa Samsung menerapkan tatap muka modif ala TouchWiz untuk keduanya.

Menurut informasi, Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A3 baru akan dijual mulai November mendatang untuk kawasan Tiongkok dahulu. Meski tak menutup kemungkinan dilepas ke negara lain, tapi hingga kini Samsung belum membeberkan kapan dan ke mana saja.

Topik Hot Lainnya:   BlackBerry Rilis Smartphone Android Kedua Bernama DTEK50

https://www.youtube.com/watch?v=m1uzXBo_VPQ

via global.samsungtomorrow.com
Editor: Eunike Kartini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − ten =