Beranda Berita

Samsung Resmikan Galaxy A9 di Tiongkok dengan Body Lebih Bongsor

4
0

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Samsung mengumumkan lini produk teranyar dari seri Galaxy A yaitu Galaxy A9 di Tiongkok. Tak seperti pendahulunya yang memiliki bodi lebih ramping, Galaxy A9 justru memiliki bodi yang lebih besar plus baterai berukuran besar pula yaitu 4000mAh.

Smartphone yang termasuk kategori high–end ini menghadirkan layar Super AMOLED berukuran 6 inci dengan resolusi 1080p. Sedangkan pada sektor performa, Samsung Galaxy A9 didukung oleh chipset besutan Qualcomm Snapdragon 652 lengkap dengan prosesor 64 bit octa core, RAM berkapasitas 3GB, dan juga penyimpanan internal 32GB yang tentunya masih dapat diekspandi menggunakan slot microSD.

galaxy-a9-1-720x402

Selebihnya, Samsung Galaxy A9 telah disematkan dengan kamera utama 13MP dan juga kamera selfie 8MP. Terdapat pula pembaca sidik jari pada tombol Home. Yang patut disayangkan adalah tidak seperti smartphone high-end lainnya yang menggunakan OS versi terbaru, Samsung Galaxy A9 justru menggunakan OS Android Lollipop 5.1.1 untuk menjalankan operasinya.

Samsung Galaxy A9 ini akan mulai dirilis ke pasaran Tiongkok mulai awal tahun 2016 nanti. Namun demikian, belum ada informasi lebih lanjut dari pihak Samsung sendiri baik mengenai harga ataupun negara mana saja yang akan menjadi tujuan pemasaran Samsung Galaxy A9 ini. Jadi, bagi Gadgeteers yang berminat dengan smartphone berukuran besar ini ada baiknya menunggu perkembangan selanjutnya.

via PhoneArena.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Akhirnya, Vivo V5 Plus Resmi Dijual di Indonesia