Beranda Berita

Samsung Siap Luncurkan Headset VR Mereka di Indonesia

4
0

Teknologi headset virtual reality (VR) seperti Oculus Rift, Playstation VR, dan HTC Vive, diprediksi menjadi primadona teknologi di tahun 2016. Tapi siapa sangka, ternyata yang lebih dulu membuat gebrakan dengan lebih dulu meluncurkannya ke pasaran, terutama pasar Indonesia, adalah Samsung dengan Gear VRnya.

Dilansir dari KompasTekno, headset virtual reality garapan Samsung ini akan diluncurkan di Indonesia pada akhir Februari dengan banderol Rp1.5 juta. Harga tersebut dapat dikatakan terjangkau mengingat harga yang akan dipatok oleh vendor lain diprediksi melebihi angka Rp3 juta.

Sayangnya, Gear VR terbaru versi 2015 yang akan memasuki pasar Indonesia ini dirancang untuk dipasangkan dengan ponsel Galaxy Note 5, Galaxy S6, S6 Edge, dan S6 Edge Plus. Dengan kata lain, Gadgeteers harus memiliki salah satu ponsel flagship Samsung tersebut agar dapat memaksimalkan teknologi Gear VR ini.

www. samsung.com
www. samsung.com

Samsung meyakini jika VR merupakan platform baru bagi hiburan seperti gaming, film, virtual reality, dan tour 360 yang akan semakin digemari. Headset VR memang menawarkan sesuatu yang sama sekali berbeda dengan gadget lain seperti smartwatch dan smartband yang fungsinya tidak jauh berbeda dari smartphone. Keyakinan tersebut didukung dengan data dari Google Trend pada tahun 2015 yang menunjukkan jika pencarian mengenai perangkat VR meningkat 92 persen dibanding tahun sebelumnya. Apakah Gadgeteers berminat dengan gadget kekinian ini?

via Tekno.kompas.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   ASUS Naik ke Posisi Kedua di Pasar Smartphone Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − six =