Beranda Berita

Samsung Siapkan Smartphone dengan Dua Sistem Operasi Android dan Windows

6
0

Samsung sepertinya belum menyerah menggarap perangkat mobile yang dapat menjalankan dua sistem operasi sekaligus. Dalam serangkaian dokumen paten yang beredar di internet baru-baru terungkap bahwa Samsung berkeinginan kembali merakit perangkat dengan konsep itu.

Dijelaskan lebih lanjut, perangkat yang diadopsi dari keluarga Galaxy ini akan menjalankan dua buah sistem operasi, Android dan Windows. Tapi tak seperti konsep sebelumnya, kali ini Samsung membuat pergantian keduanya semudah beralih dari aplikasi biasa di mana keduanya berjalan secara berkesimbungan tanpa harus menjalankan booting yang memakan waktu.

Belum ada bukti nyata yang dapat membuktikan klaim atau merasakan seberapa mulus pergantian sistem operasi yang diklaim dalam paten ini. Namun jika melihat gambaran yang diberikan, tampak bahwa sistem operasi Windows akan menjadi sistem operasi kedua yang direpresentasikan oleh sebuah ikon layaknya aplikasi. Pengguna dapat berpindah ke Windows dengan mengklik atau memanfaatkan dukungan gesture. Selanjutnya jika ingin kembali ke Android, pengguna cukup menekan tombol Home dan pengguna pun kembali ke interface TouchWiz UI dalam sekejap. Semudah itu!

Dokumen paten ini sendiri diketahui telah diperoleh pada bulan Mei tahun lalu. Jika paten ini benar-benar dipraktikkan, maka dalam rentang setahun ini, mungkin saja Samsung sudah berhasil melakukan pengembangan yang signifikan.

Bicara soal perangkat dengan dual booting bukanlah hal yang baru bagi Samsung. Tiga tahun yang lalu mereka juga pernah merealisasikan sebuah perangkat tablet dengan sistem operasi Android dan Windows terbenam di dalamnya. Tapi, perangkat terbilang gagal di pasaran.

via PhoneArena.com

 

Topik Hot Lainnya:   Siapa Sangka, Ternyata Mode Incognito Tidak Sepenuhnya Aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + 15 =