Beranda Berita

Samsung Stop Penjualan Galaxy Note 7 di Seluruh Dunia Kecuali Tiongkok. Kenapa?

11
0

Berita mengenai tertundanya pengiriman Samsung Galaxy Note 7 sudah sampai pada titik akhir. Samsung secara resmi telah mengumumkan keputusan mereka untuk mengganti semua Samsung Galaxy Note 7 yang sudah berada di tangan pengguna, dan menunda atau membatalkan pengiriman Samsung Galaxy Note 7 yang sudah dipesan. Penyebab utama keputusan ini sama seperti yang telah diprediksi sebelumnya, yakni kualitas baterai yang tidak sempurna.

Galaxy Note 7

Samsung sendiri mengaku telah menerima 35 laporan insiden yang berkaitan dengan malfungsi Samsung Galaxy Note 7. Walaupun jumlah itu terbilang sedikit karena sudah ada lebih dari 2 juta perangkat yang telah beredar, perusahaan Korea Selatan ini tidak mau ambil resiko yang lebih jauh. Samsung juga mengatakan jika masih ada 24 unit dari tiap 1 juta perangkat yang memiliki resiko terbakar.

Namun, ketika pengguna di seluruh dunia sudah siap untuk mengembalikan Samsung Galaxy Note 7 mereka dan menunggu kabar yang lebih lanjut, pengguna di Tiongkok justru tetap bisa menikmati ponsel dengan pemindai iris ini tanpa perlu khawatir akan menjadi salah satu dari 24 orang pengguna yang sial. Samsung Tiongkok tetap melanjutkan penjualan Samsung Galaxy Note 7 varian RAM 4 GB sejak tanggal 1 September 2016.

Galaxy Note 7

“Samsung Galaxy Note 7 yang dijual khusus di Tiongkok sudah dirilis secara resmi sejak tanggal 1 September 2016. Dengan menggunakan supplier baterai yang berbeda, tidak termasuk kategori yang harus diganti, konsumen di Tiongkok dapat melakukan pembelian dengan tenang,” kata Samsung Tiongkok dalam pernyataan resminya.

Di dunia teknologi, penggunaan lebih dari satu supplier untuk sebuah komponen bukan hal baru. Sebelumnya Apple juga pernah mendapat masalah karena perbedaan performa prosesor di iPhone 6S mereka. Saat itu Apple memperbolehkan pengguna untuk mengganti iPhone 6S berisi prosesor buatan Samsung ke iPhone 6S berisi prosesor buatan TSMC karena lebih unggul dalam menghemat baterai.

Topik Hot Lainnya:   Setelah Samsung, Kali ini Giliran Xiaomi Mi 4c yang Meledak

via phoneradar.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 15 =