Beranda Berita

Samsung Z3 Sambangi India, Selanjutnya Indonesia?

1
0

Setelah Samsung meluncurkan ponsel Z1 mereka yang memakai OS Tizen di India, mereka kembali memperkenalkan suksesor dari Z1 di negara dengan jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia itu, yaitu Samsung Z3.

Walaupun ditargetkan pada konsumen yang sangat value oriented, ponsel yang memakai OS asli buatan Samsung ini memiliki perkembangan yang cukup signifikan dibandingkan dengan pendahulunya.

15002

Samsung Z3 memiliki layar 5 inci Super AMOLED dengan resolusi HD (720p), prosessor quad core 1.3GHz. RAM hanya 1GB dan penyimpanan internal 8GB, yang bisa diekspansi dengan penyimpanan eksternal hingga 128GB, yang pasti akan Gadgeteers butuhkan kalau membeli ponsel ini. Ponsel kedua Samsung yang memakai OS Tizen ini juga memiliki baterai 2600 mAh, kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Sayangnya, tidak ada dukungan jaringan 4G di Samsung Z3.

Desain yang membalut Z3 tidak jauh berbeda dengan ponsel mid range dari Samsung lainnya, yaitu seri A. Namun Samsung memberikan sedikit sentuhan unik ala mereka dengan memberikan bagian belakang yang agak melengkung, yang juga diterapkan pada flagship terbaru mereka Galaxy Note 5. Di bagian sisi-sisinya juga mendapatkan finishing metalik, sehingga membuat ponsel ini menjadi lebih menarik untuk dilihat.

Dengan spesifikasi yang ditawarkan itu, Samsung membanderol Z3 di angka Rs8.490 di India (sekitar 1.7 juta rupiah), angka yang tidak terlalu mahal jika kita membandingkannya dengan ponsel-ponsel Samsung sebelumnya yang terkesan agak overpriced dan sulit bersaing dalam hal spesifikasi. Samsung Z3 hadir dalam pilihan warna hitam, gold, dan silver, belum ada kabar tentang rencana kehadiran ponsel ini di Indonesia.

via androidauthority.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Jeroan Samsung Galaxy M2 Terkuak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × four =