Beranda Games

Akuisisi Baru Hitungan Hari, Razer Sudah Ketiban Sial Tanggung Hutang Ouya

2
0

Gadgeteers yang mengikuti perkembangan gaming tentu mengetahui bahwa Razer baru saja membeli Ouya demi membangun platform Android TV dan juga konsol Androidnya. Tapi, rupanya impian Razer harus berjumpa dengan kanytaan pahit, pasalnya Ouya ternyata mempunyai hutang yang cukup besar kepada pengembang game.

Dikutip dari Polygon, Razer harus melunasi hutang sebesar $600.ooo sebagai pembayaran free the game kepunyaan Ouya yang pada mulanya dipergunakan untuk membawa game-game gratis ke konsol mereka. Dan hanya seperempat dari total pengembang yang sudah dibayar.

OUYA_PHOTOS_001.0

Menurut kabar, Razer tidak mengira bahwa jumlah hutang tersebut akan menjadi tanggung jawab mereka. Tapi nasi sudah jadi bubur, pasca pembelian Ouya maka praktis Razer lah yang kini ketiban sial, kena getah tapi tak makan nangkanya.

CEO Razer, Min Liang Tan kepada media mengatakan bahwa pihaknya hanya membeli tim, platform dan aset. Mereka tidak menghitung hutang sebagai bagian dari kesepakatan. Meski awalnya menolak, namun setelah melewati perundingan alot, Razer akhirnya bersedia melakukan pembayaran.

“Razer akan menyokong Ouya dan melunasi sisa hutang mereka sebesar $620.000.” Pungkas Tan.

Namun sebagai ganti dari pembayaran tersebut, nantinya pengembang diminta untuk memberikan setidaknya 1.000 judul game berupa salinan yang akan diletakkan di toko digital Razer, Cortex.

Nah, ini jadi pelajaran untuk kita semua. Hati-hati kalau membeli barang. Jangan sampai kecele seperti Razer.

via Polygon.com
featured image viagamasutra.com

Topik Hot Lainnya:   Rasakan Sensasi Jadi Pembunuh Bayaran di Ponsel Dengan "Hitman GO"