Beranda Berita

Sejumlah Teaser Xiaomi Beberkan Teknologi Hebat di Mi 5s

7
0

Seri smartphone teranyar dari Xiaomi dikabarkan akan hadir mulai besok, Selasa, 27 September 2016. Di tengah beredarnya kabar bahwa Xiaomi mengatakan tidak akan menghadirkan seri Mi 5s, namun sejumlah bocoran dan teaser mengindikasikan ke arah berbeda.

Perilisan untuk besok itu sendiri pun sudah dikonfirmasi oleh CEO Xiaomi, Lei Jun. Perangkat tersebut akan bersaing di pasar papan atas karena didukung oleh hardware kencang dan dengan skor benchmark tinggi. Selain itu, terdapat teaser yang memperlihatkan bahwa perangkat Xiaomi ini mengusung konfigurasi dual-camera. Bila konfigurasi tersebut benar-benar disematkan, maka perangkat ini pun akan menjadi perangkat kedua Xiaomi setelah Xiaomi Redmi Pro.

gsmarena_001-1

Bila dalam iPhone, dual-camera tersebut disematkan secara horizontal. Xiaomi menghadirkannya secara vertikal saling tindih atas bawah. Konfigurasi dual-camera ini sepertinya cocok untuk Gadgeteers yang gemar memotret dengan efek keren. Dua kamera tersebut pun disimpan secara rapih di bagian belakang-tengah ponsel.

xiaomi-mi-5s-benchmark-score-teaser-2

Sang CEO, Lei Jun dikabarkan memamerkan sebuah foto yang diklaim merupakan hasil jepretan Xiaomi Mi 5s. Foto yang ditangkap dari atas perahu tersebut memiliki keindahan kilauan cahaya matahari. Konfigurasi yang digunakan untuk menangkap foto tersebut yakni aperture f/2.0, ISO 100, dan dengan shutterspeed 1/750 detik.

mi5s-cam_0

Diyakini, perangkat ini akan memiliki sisi curved dengan material ceramic dan untuk versi standarnya (yakni Xiaomi Mi 5s) akan memiliki bentang layar 5,2 inci dengan resolusi full HD. Di bagian dalamnya disematkan CPU Snapdragon 821 dan bersandang bersama RAM 6GB. Spesfikasi tersebut didukung oleh penyimpanan internal sebesar 64GB dan diperkirakan bakal dibanderol sekitar $299 atau setara dengan Rp3,9Juta.

Di sisi lain, untuk varian plusnya (yakni Xiaomi Mi 5s Plus) akan memiliki bentang layar 5,7 inci berseolusi full HD. Di bagian dalamnya terdapat Snapdragon 821 yang bersandang dengan RAM 6GB, dan untuk memori penyimpanannya berkapasitas 256GB. Harganya sendiri diperkirakan berada di kisaran $449 atau setara dengan Rp6,5 Juta.

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Tower Builder, Tantangan Membangun Gedung Setinggi Mungkin

xiaomi-mi-5s-fingerprint-360x640ubergizmo.com

Bocoran lain mengungkapkan, bahwa perangkat terbaru dari Xiaomi ini akan memiliki kemampuan pemindai sidik jari ultrasonik besutan Qualcomm. Pemindai sidik jari ultrasonic ini memungkinkan sensor fingerprint tersebut ditanamkan di bagian mana saja di ponsel.

Sehingga dengan mengintegrasikannya pada layar, hal tersebut akan membuat dimensi ponsel lebih kecil dan tentu saja Gadgeteers akan merasa lebih keren dari pada pemindai sidik jari di tombol home. Untuk perangkat terbaru dari Xiaomi ini sendiri, dikabarkan pemindai akan ditanamkan di bagian bawah kaca depan pada layar ponsel.

via PhoneArena.com, Ubergizmo.com, ZeeNews.com

featured image via Androidcentral.com

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × four =