Beranda Berita

Sekarang, Google Maps Bisa Tampilkan Tarif Gojek dan Grab

14
0

Dalam acara Google for Indonesia di Ritz Carlton Ballroom kemarin, Google mengumumkan dukungan untuk aplikasi ride sharing di layanan Google Maps Indonesia. Dengan hadirnya fitur ini, Gadgeteers bisa langsung mendapat informasi estimasi perbandingan tarif untuk layanan transportasi berbasis online, seperti Go-Jek dan Grab, tanpa harus masuk ke kedua aplikasi tersebut. Kedua layanan ini menyusul Uber yang sebelumnya sudah terlebih dahulu melakukan integrasi dengan Google Maps.

Ketika Gadgeteers mencari tujuan atau lokasi tertentu di Google Maps, aplikasi ini akan menampilkan estimasi tarif ojek motor atau layanan lain dari Go-Jek dan Grab. Cara memunculkannya, Gadgeteers tinggal memilih lokasi yang ingin dituju, lalu memiliki pilihan moda transportasi umum dengan logo mobil taksi (di Android) atau ikon orang yang sedang melambaikan tangan (di iOS).

Google Maps

Integrasi ini juga terasa semakin kuat karena Gadgeteers bisa langsung memilih tarif dan layanan yang sesuai langsung melalui Google Maps, dan Gadgeteers akan secara otomatis diarahkan ke aplikasi tersebut untuk menyelesaikan pesanan. Jadi Gadgeteers tidak perlu repot untuk keluar dari Google Maps dan kembali menuliskan lokasi tujuan di Go-jek atau Grab.

Sebelumnya, layanan serupa juga sudah hadir di beberapa negara, seperti Taxis di Brasil, Ola Cabs di India, Hailo di Inggris dan Spanyol, mytaxy di Jerman dan Spanyol, dan Gett di Inggiris. Selain mengumumkan integrasi dengan Go-Jek dan Uber, Google Maps juga menghadirkan fitur “Transit” yang dapat memberikan informasi rute, jadwal, dan waktu tiba bus transjakarta secara real time.

Google Maps

via tekno.kompas.com

WN

Topik Hot Lainnya:   Selama Bulan Ramadhan, GO-JEK Ajak Masyarakat Berbuat Kebaikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two + seventeen =