Beranda Aplikasi

Sekarang GrabBike Juga Melayani Jasa Pengiriman Barang

16
0

Euforia layanan pemesanan transportasi umum melalui aplikasi smartphone belum berakhir. Setelah GrabTaxi meperkenalkan layanan GrabBike yang cukup sukses memikat masyarakat, kali ini mereka memperkenalkan fitur baru yang bernama GrabExpress. Melalui layanan ini, pengguna dapat meminta para driver untuk menjemput atau mengirimkan barang ke lokasi tertentu layaknya kurir.

Saat ini wilayah operasional GrabExpress masih terbatas hanya mencakup daerah Sudirman, Senayan, SCBD, Thamrin, Kuningan, dan Kemang saja. Mungkin karena terbatasnya wilayah operasi itu juga lah, GrabExpress berani memberikan harga promo yang cukup miring dari 23 November hingga 7 Desember, hanya Rp5.000 per pengiriman dengan mengisi kode GOCENG ke dalam kolom kode promo. Pihak GrabExpress mengatakan ke depannya mereka akan terus berusaha untuk mengembangkan lokasi layanan mereka.

24001

Layanan yang memiliki waktu operasi 24 jam ini mempunyai beberapa syarat kondisi barang yang akan dikirimkan, seperti batas ukuran barang yang tidak boleh melebihi ukuran maksimal 25 x 32 x 12 cm dan bobot maksimal 5 kg. GrabExpress juga tidak menerima pengiriman barang pecah-belah yang tidak dikemas dengan baik, makanan minuman yang mudah rusak, uang tunai, perhiasan, obat, minuman beralkohol, dan benda lain yang dilarang undang-undang. Semua barang yang dikirimkan melalui layanan ini akan secara otomatis terlindungi oleh asuransi hingga Rp2 juta.

Layanan GrabExpress ini tentu mengingatkan kita pada Go-Send, sebuah layanan pengiriman barang yang disediakan oleh sang kompetitor, Go-Jek. Saat ini Go-Send mematok tarif pengiriman Rp2.500 per KM untuk daerah Jakarta dan sekitarnya.

via tekno.kompas.com
featured image via grabtaxi.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Cek Kecepatan Internet dengan Aplikasi Android