Beranda Berita

Sekarang Presiden Jokowi pun Punya Akun YouTube Resmi

10
1

Banyak cara bagi pemerintah untuk berinteraksi dengan masyarakat, mulai dari membuat akun Facebook, Twitter, sampai Youtube seperti yang sudah dilakukan Gubernur DKI Jakarta Ahok sejak awal jabatannya untuk menunjukkan langsung aksi pemerintah dalam bentuk video.

Presiden Joko Widodo juga mengikuti langkah ini dengan meluncurkan akun resmi di Youtube bernama “Presiden Joko Widodo” yang bisa diakses melalui tautan berikut ini.

Jokowi Youtube

Menurut Jokowi, penggunaan cara-cara baru dalam menyampaikan informasi ini sangat penting bagi pemerintah untuk bisa berkomunikasi dengan masyarakat. Jokowi juga menyampaikan jika media sosial juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana penyebaran seruan perdamaian.

Meskipun memiliki akun yang menggunakan namanya, Jokowi tidak memproduksi videonya sendiri. Video yang ada di akun tersebut adalah hasil produksi bersama antara Tim Komunikasi Presiden dengan Biro Pers serta Media dan Informasi Sekretariat Presiden. Langkah ini disambut positif oleh para Netizen. Gadgeteers bisa melihat banyak sekali komentar dalam video yang berisi dukungan untuk sang presiden dan jumlah subscriber di akun tersebut sudah mencapai lebih dari 8.000 orang dalam waktu 2 hari.

Jokowi Youtube

Jokowi memang dikenal sebagai presiden yang pandai menggunakan sosial media untuk berinteraksi dengan masyarakat, terutama masyarakat yang masih berusia muda. Sebelumnya, Jokowi sudah merilis berbagai akun di sosial media lain, seperti Twitter di @jokowi, Facebook Presiden Jokowi, Instagram @jokowi, bahkan Presiden Indonesia ke-7 ini menjadi presiden pertama di Asia Pasifik yang melakukan siaran live streaming melalui Periscope.


via tekno.kompas.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Hebat! Gamer PewDiePie Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia

1 KOMENTAR

  1. Dengan adanya ini semooga momen-momen yang penting atau apa yang pak jokowi lakukan bisa terus dipantau oleh masyarakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 5 =