Beranda Berita

Selain Dua Seri Pixel, Google Berencana Hadirkan Pixel 3 dengan Andromeda OS

1
0

Bukan sudah menjadi rahasia lagi bahwa Google pada tanggal 4 Oktober 2016 nanti akan menghadirkan dua seri perdana Pixel. Ponsel tersebut dikenal dengan Google Pixel dan Google Pixel XL, kedua ponsel tersebut dulunya dikenal dengan code name Sailfish dan Marlin.

Google Pixel akan memiliki bentang layar 5 inci dengan resolusi 1080p, untuk bagian dalamnya, ponsel yang memiliki code name Sailfish tersebut akan memiliki prosesor  Snapdragon 820 64-bit chipset Quad-Core yang dapat berlari di 2.0GHz, dipadukan dengan RAM berkapasitas 4G, dan penyimpanan internal seluas 32GB.

Untuk kemampuan mengambil gambarnya, Google Pixel tersebut akan disematkan kamera berkekuatan 12MP di bagian belakang dan 8MP di bagian depan. Hal serupa pun tidak terlalu jauh untuk saudaranya yakni Google Pixel XL atau Marlin, hanya saja untuk bentang layarnya 5,5 inci resolusi QHD.

google_pixel-930x465venturebeat.com

Bila Google Pixel disematkan baterai berkapasitas 2770 mAh, untuk Google Pixel XL akan disematkan baterai berkapasitas 3450mAh. Diperkirakan kuat, seri Google Pixel itu akan dilengkapi oleh fitur sensor sidik jari di bagian depannya dan bekerja pada sistem operasi Android 7.1 Marshmallow.

androidandroidpolice.com

Ternyata, selain kedua seri di atas. Google pun dikabarkan sedang menggarap  Google Pixel 3. Google Pixel 3 sendiri diyaknini merupakan perangkat laptop  yang akan menjalankan OS terbaru dari Google yakni Andromeda dan akan diperkenalkan pada kuartal ke-3 tahun 2017 nanti. Sistem operasi hasil kolaborasi antara Android dengan Chrome OS ini dikabarkan telah diuji pada Google Nexus 9.

Laptop terbaru dari Google itu dikenal secara internal dengan code name Bison. Selain itu, dikabarkan Google Pixel 3 ini akan menjadi perangkat laptop pertama yang menggunakan sistem operasi Andromeda.

Topik Hot Lainnya:   Update Windows 10 Mobile Bakal Diluncurkan Bulan Ini

Untuk spesifikasinya sendiri, Bison atau Google Pixel 3 ini akan hadir dengan bentang layar 12,3 inci yang berfitur touchscreen. Di bagian dalamnya, laptop tersebut diperkirakan didukung oleh prosesor Intel m3 atau Core i5, RAM 8GB atau 16GB, dan memori internal sebesar 32 dan 128GB. Perangkat ini dikatakan dilengkapi oleh dua port USB Type-C, dan headphone jack 3.5mm. Selain itu terdapat pula speaker stereo, built-in mikrofon, dan dukungan  baterai yang diklaim dapat digunakan sampai 10 jam nonstop.

Laptop yang memiliki desain tipis yakni kurang dari 10mm ini dinilai akan menjadi perangkat pesaing  Microsoft Surface dan Apple iPad Pro. Untuk harga jualnya sendiri dikabarkan berada di kisaran USD 799 atau setara dengan Rp10,5 juta-an.

via VentureBeat.com & AndroidPolice.com

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 3 =