Beranda Berita

Selain Nama, Apa Saja yang Berbeda dari Indosat Ooredoo?

5
0

Indosat secara resmi mengganti nama mereka menjadi Indosat Ooredoo, setelah dua tahun terjadi tarik ulur dalam proses rebranding salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia tersebut. Bahkan nama Indosat sempat akan dihilangkan, namun hal itu diurungkan karena nama Indosat yang sudah dekat dengan masyarakat Indonesia.

Selain itu, mungkin masih banyak masyarakat yang tidak pernah mendengar brand Ooredoo, walaupun perusahaan telekomunikasi asal Qatar ini telah membeli saham mayoritas Indosat dari pemerintah Indonesia sejak tahun 2002.

21002

Di dalam acara yang diadakan di kantor pusat Indosat di Jakarta, Indosat Ooredoo juga memperkenalkan logo baru dengan warna merah dan kuning yang melambangkan semangat baru perusahaan muda, dinamis, dan menjadi brand kebanggaan Indonesia dengan eksposure internasional. President Director & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli mengatakan kalau perusahaannya tidak ingin hanya mengubah kulitnya saja, namun juga ingin berubah secara menyeluruh.

Mereka menargetkan untuk menjadi nomor satu dalam pendapatan digital, namor satu merek digital, dan nomor satu pilihan digital. Alex juga mengatakan kalau target ini Ingin dicapai dengan menambahkan jumlah galeri Indosat sebanyak dua kali lipat dan melatih 2.000 tenaga digital agar pelayanan yang diberikan juga bisa lebih baik.

Sama seperti nama Indosat, nama dari produk-produk yang ditawarkan mereka seperti Mentari, IM3, dan Matrix, juga tetap dipertahankan. Namun dengan ditambahkan nama Ooredoo yang mengikuti di belakangnya. Dengan menggunakan nama Ooredoo, Indosat mempunyai keuntungan khusus yang memberikan mereka akses ke dalam sumber daya yang dimiliki Ooredoo, termasuk sisi marketing mereka yang memiliki banyak ambassador terkenal, seperti Lionel Messi dan David Luiz.

via tekno.kompas.com dan detik.com
diedit oleh WN

 

Topik Hot Lainnya:   Sukses dengan Aplikasi Keyboard, SwiftKey Rilis Launcher Android