Beranda Berita

Selesaikan Verifikasi, HTC Butterfly 2 Siap Reinkarnasi?

7
0

HTC Butterfly diluncurkan beberapa tahun lalu, kemudian digantikan oleh HTC One Series. Ketika HTC One Max diluncurkan pada 2013, yang merupakan bentuk phablet dari HTC Butterfly, banyak yang berspekulasi bahwa ini adalah seri akhir HTC Butterfly.

Sepertinya tidak demikian, HTC Butterfly masih terus berlanjut. Baru-baru ini HTC Butterfly 2 telah disertifikasi oleh NCC, otoritas Taiwan yang setara dengan FCC di Amerika Serikat. Pernyataan  dari NCC menyebutkan bahwa nama resmi dari perangkat ini adalah HTC Butterfly 2 dengan nomor model B810X. Yap, ini adalah generasi kedua HTC Butterfly yang telah ditunggu kehadirannya.

NCC lebih lanjut mengungkapkan bahwa HTC Butterfly 2 mendukung jaringan GSM, WCDMA LTE 700MHz, 800MHz LTE, dan LTE 1.900MHz.  Ini berarti Butterfly 2 akan bekerja dengan 4 bandwith berbeda di pasar Taiwan.

Tentu saja Taiwan sebagai negara asal HTC harus memiliki keunggulan di bandingkan dengan negara pasar yang lain. Selain itu, dokumen dari NCC juga menyebutkan bahwa Butterfly 2 dilengkapi dengan Bluetooth, NFC dan WLAN.

Belum banyak spesifikasi HTC Butterfly 2 yang dapat dibongkar, namun rincian di atas diyakini merupakan sebagian dari amunisi yang dipersiapkan oleh HTC.

Apabila berkaca pada kesuksesan HTC One M8, tampaknya HTC ingin kembeli menelurkan perangkat dengan spesifikasi berkelas guna bersaing dengan brand dari vendor lain. Sayangnya HTC belum berani jor-joran harga, tak seperti Xiaomi atau Hisense, padahal untuk pasar Asia, harga menjadi faktor penting yang mempengaruhi keputusan pembelian.

Karena HTC Butterfly telah disertifikasi di Taiwan, sepertinya peluncurannya tidak akan lama lagi. Namun, tidak berarti akan diluncurkan di negara-negara selain Taiwan dalam waktu dekat. Sebagai gambaran, harga resmi HTC One Max ketika pertama diluncurkan di Taiwan adalah adalah 600 Poundsterling, dan harga pasaran HTC One Max sekarang di Indonesia berkisar antara Rp7-8 juta. So, siapkah anda untuk HTC Butterfly 2?

Topik Hot Lainnya:   Xiaomi Perlihatkan Wujud Redmi 6 Pro, Punya Notch yang Bisa Disembunyikan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 11 =