Beranda Berita

Selfie Para ABG Rusak Taman Bunga Amaryllis, Ini Reaksi Netizen

37
0

Miris, mungkin inilah kata yang paling tepat untuk menggambarkan keadaan taman bunga Amaryllis milik Sukadi di Gunung Kidul, Yogyakarta. Taman dari bunga yang hanya mekar satu tahun sekali itu mengalami kerusakan yang cukup parah karena banyaknya pengunjung dadakan yang datang untuk mengambil foto selfie mereka di tengah hamparan bunga.

Sayangnya niat untuk mengabadikan momen yang indah seperti itu tidak dibarengi dengan kesadaran untuk menjaga keadaan taman bunga tersebut.

01002

Dari foto-foto yang beredar di jejaring sosial, terlihat kalau keadaan taman bunga tersebut mengalami kerusakan yang parah dibandingkan dengan keadaan awalnya. Tak pelak,kejadian ini mendapat banyak kecaman dari para Netizen di jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Seorang pengguna Facebook, Hasta Nirmaya Wulansasri heran dengan kelakuan para pengunjung yang berani berguling-guling di tengah taman bunga tersebut demi mendapat satu foto yang bagus. Sementara pengguna Facebook lainnya, Rico Irawan berkomentar soal mental para pengunjung yang tidak bisa menjaga keindahan taman tersebut.

Kejadian ini juga tidak lolos dari sindiran para Netizen melalui “meme” yang memberi himbauan untuk merahasiakan lokasi dari tempat yang indah, supaya tempat tersebut tidak didatangi orang dan dirusak seperti yang terjadi pada taman bunga Amaryllis ini. Kepopuleran taman ini memang berawal dari unggahan foto orang di sosial media yang kebetulan melewati jalan di dekat taman tersebut. Tidak butuh waktu lama, orang-orang pun mulai tertarik untuk mengunjunginya dan menanyakan tentang keberadaan taman tersebut.

01001

Pada zaman di mana informasi mudah untuk didapatkan seperti sekarang, keberadaan tempat menarik seperti taman bunga Amaryllis ini akan lebih banyak diketahui banyak orang. Tentunya tempat-tempat seperti itu akan tetap menarik untuk dikunjungi tanpa harus mengorbankan keindahannya, bukan?

Topik Hot Lainnya:   Facebook Sediakan Pilihan 56 (Lima Puluh Enam) Jenis Kelamin Baru

via Tekno.kompas.com dan CNNindonesia.com
diedit oleh WN