Beranda Berita

Seorang Wanita di Rusia Tewas Saat Mengisi Baterai iPhone

9
0

Kasus kematian karena charging ponsel sudah beberapa kali terjadi di sejumlah negara, yang paling sering terdengar adalah kabar dari Tiongkok. Insiden serupa kembali terjadi, kali ini menimpa seorang wanita asal Rusia berusia 24 tahun yang bernama Evgenia Sviridenko, ia ditemukan tewas setelah tersengat listrik saat sedang mandi.

Di tempat kejadian ditemukan sebuah iPhone 4 yang tersambung ke colokan listrik, sedang mengisi ulang baterai. Dikabarkan saat itu ia sedang mengecek salah satu media sosial yang bernama Vkontakte.

Evgenia-Sviridenko

Seorang wanita lain yang bernama Yaroslav Dubinina berusia 23 tahun menemukan tubuhnya dalam keadaan mengambang di bathtub dan iPhone 4 yang sedang di charge tenggelam di dalamnya. Menurut pengakuannya, tubuh Evgenia masih kejang-kejang saat ditemukan.

Pasca kejadian, berbagai dugaan pun bermunculan, salah satunya dugaan bahwa ia menggunakan charger non-ori. Namun kemungkinan besar dikarenakan kecerobohan korban menggunakan ponsel yang terhubung ke listrik saat sedang di kamar mandi.

Sebelumnya Apple sudah memberi tahu bahayanya menggunakan charger yang bukan original. Menyusul terjadinya insiden serupa, dimana seorang gadis berumur 16 tahun di negara yang sama meninggal saat sedang  ber-shower sambil membawa ponselnya yang sedang diisi ulang.

Selain itu, seorang gadis Tiongkok berumur 18 tahun juga terbakar, dan ditemukan oleh kakaknya yang mencium bau terbakar sepulang dari tempatnya bekerja. Semua itu diduga melibatkan charger yang tidak orginial.

Nah, Gadgeteers. Untuk menghindari hal tersebut alangkah baiknya menggunakan charger original dan sebaiknya tidak membawa ponsel ke tempat-tempat yang sekiranya basah oleh air bila tidak ingin mengalami kejadian yang serupa seperti Evgenia.

via Phone Arena
diedit oleh Winarso

Topik Hot Lainnya:   10 Perubahan Besar yang Diboyong oleh iOS 9, Apa Saja?