Beranda Berita

Seperti ini Jadinya Jika Poco F1 Sengaja Dijatuhkan dari Ketinggian

10
0

Smartphone Poco F1 merupakan ponsel yang menyasar segmen kelas menengah namun dengan spesifikasi yang tangguh dan harga yang bersaing. Dengan harga Rp4.5 juta-an, smartphone ini menawarkan prosesor Snapdragon 845, di mana pada brand lainnya Gadgeteers akan sulit menemukan smartphone dengan prosesor yang sama dengan harga segitu.

Ada harga ada kualitas, dengan harga di bawah Rp5 juta, Poco F1 memangkas beberapa sektor dari ponsel ini. Salah satunya adalah menggunaan material plastik pada seluruh body-nya.  Dengan material plastik apakah Poco F1 ini tangguh ketika terjatuh saat penggunaan sehari – hari?

Beberapa video di YouTube melakukan simulasi, ketika ponsel ini digunakan sehari – hari dan terjatuh dari ketinggian. Bersumber dari Channel YouTube Gupta Information Systems, di video tersebut Pocophone F1 diuji ketangguhan kaca Gorilla Glass 3 dengan menjatuhkan ponsel ini dari ketinggian dada orang dewasa. Hasilnya kaca Poco F1 ini pecah, namun masih bisa berfungsi. Dengan uji coba ini dapat dibayangkan jika Poco F1 ini jatuh saat digunakan sehari – hari.

drop-test-pocophone-f1

Ketahan lenca kamera  dan fingerprint Poco F1 pun uji dengan mengoresnya dengan pisau tajam, hasilnya cukup kuat dan masih berfungsi. Artinya untuk pemakaian sehari – hari, ketika ponsel ini diletakkan pada saku celana yang terdapat kunci atau uang logam masih bisa aman dari goresan, asalkan tidak dilakukan terus menerus.

Uji coba juga mengunakan air, Poco F1 direndam dalam air selama kurang lebih 30 detik. dan ponsel ini masih bisa berfungsi dengan baik setelah dikeringkan. Namun pemilihan material plastik pada bagain belakang ponsel ini patut diacungi jempol. Plastiknya lebih tebal jika dibandingan ponsel lain yang juga berbahan plastik.

Topik Hot Lainnya:   Review Samsung GALAXY A3

via PhoneArena.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − three =