Beranda Berita

Ini Dia Tampilan Samsung GALAXY S5 Dengan Android Lollipop

43
0

Rasanya tak berlebihan dan sangat wajar bila semua pengguna perangkat Android sekarang bertanya-tanya kapan perangkat kepunyaannya mendapatkan jatah update Android 5.0 Lollipop. Apalagi sejumlah vendor seperti Asus dan HTC sudah mengambil posisi start untuk melakukan update ke beberapa perangkatnya.

Samsung barangkali satu-satunya vendor yang paling dipertanyakan terkait update Android 5.0 Lollipop. Tak heran mengingat vendor asal Korea ini memegang pangsa pasar smartphone paling besar di berbagai negara di dunia. Salah satunya adalah varian Samsung GALAXY S5 yang merupakan seri smartphone terkini  dari rangkaian GALAXY S keluaran 2014.

Pihak Samsung sendiri sudah membeberkan dua teaser yang mengindikasikan bahwa mereka sudah menyusul jadwal jatah update Android Lollipop untuk GALAXY S5 dan GALAXY Note 4. Namun hingga kini belum ada kepastian kapan akan dirilis ke publik.

GALAXY-S5-Lollipop-GG

Menurut keterangan SamMobile, perangkat Samsung GALAXY S5 dalam video tersebut menggunakan build terakhir Android 5.0 Lollipop kepunyaan Samsung dan tampaknya perusahaan asal Korea tersebut melakukan perubahaan di sisi tatap muka. Sebab Samsung menyertakan lock screen bergayakan GALAXY Note 4.

Namun begitu secara umum konsep dasar material design ala Android Lollipop kental terasa di bagian stock dan widget. Kemudian terlihat pula di bagian ikon, layar pengaturan dan desain keseluruhan yang jauh lebih menarik.

Dengan adanya berbagai teaser dan kemunculan video ini makin menguatkan opini bahwa Samsung tinggal menyelesaikan tahap akhir sebelum merilis update Android 5.0 Lollipop ke publik. Artinya, Gadgeteers yang menggunakan Samsung GALAXY S5 dan GALAXY Note 4 tidak harus menunggu lama untuk mendapatkan pemberitahuan ketersediaan update.

Meski begitu, Gadgeteers dapat melihat-lihat dahulu seperti apa penampakan Samsung GALAXY S5 jika menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Penampakan Android Lollipop di perangkat Samsung GALAXY S5 terlihat dalam sebuah video berdurasi 2 menit 8 detik yang diunggah oleh SamMobile berikut ini :

Topik Hot Lainnya:   Usung Sistem Dual Camera, Xiaomi Mi 5x Dijual Rp3 Juta

 

via SamMobile.com
Editor: Eunike Kartini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 1 =