Beranda Berita

Setelah Diundang Obama, Ahmed Mendapat “Bingkisan” dari Microsoft

3
0

Berkah yang tak terduga. Mungkin inilah yang saat ini dirasakan oleh seorang anak 14 tahun bernama Ahmed Mohamed. Setelah dia ditahan oleh polisi karena membawa jam digital ke sekolahnya dan disangka sebuah bom, sekarang nama Ahmed malah menjadi salah satu “anak emas” perusahaan-perusahaan teknologi ternama. Facebook, Twitter dan Google menyatakan dukungan dan mengundang Ahmed ke tempat mereka.

Dan kali ini, giliran Microsoft yang turut mendukung Ahmed untuk terus berkarya dengan memberikan “bingkisan kecil”.

Isi dari bingkisan ini adalah produk-produk dari Microsoft yang bisa membantu Ahmed untuk terus membuat inovasi seperti Surface Pro 3, OS Windows, 3D Printer, Paket Microsoft Office, dan aksesoris lainnya. Tentunya langkah Microsoft ini bisa dianggap sebagai langkah positif untuk memulihkan moral Ahmed yang sebelumnya turun karena kesalahpahaman besar yang ditimbulkan sekolahnya sendiri.

20001

Tidak tinggal diam dengan perlakuan sekolahnya, Ahmed melakukan tindakan yang cerdik dengan meminta dukungan dunia dengan memposting sebuah video di Youtube yang menceritakan kejadian yang menimpanya. Kabar itu berkembang dengan cepat dari satu orang ke orang lain sampai akhirnya terdengar oleh presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Obama pun turut mendukung Ahmed untuk terus berkarya dan mengundang Ahmed ke White House sambil membawa jam ciptaannya.

Sebagai anak yang berumur 14 tahun, kemampuan Ahmed dalam hal teknologi memang dianggap lebih maju dibanding anak seusianya. Ayahnya bercerita kalau Ahmed adalah orang yang selalu diandalkan oleh orang di sekitarnya ketika terjadi masalah pada hal-hal berbau elektronik seperti televisi, kulkas, atau komputer. Melihat banyaknya perhatian dunia yang diberikan kepadanya, tentu menarik untuk menunggu karya-karya Ahmed selanjutnya, apalagi di masa depan, dia menargetkan untuk bisa masuk ke MIT, sebuah institut teknologi tersohor di dunia.

Topik Hot Lainnya:   Samsung Luncurkan Trio J Prime, Berikut Harga dan Spesifikasinya

via Phonearena.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 1 =