Beranda Berita

Setelah Samsung, Kali ini Giliran Xiaomi Mi 4c yang Meledak

21
0

Sebelumnya dikabarkan bahwa Samsung Galaxy Note 7 meledak dengan sendirinya, tentunya hal tersebut menyebabkan luka bakar yang cukup serius. Akibat maraknya kejadian tersebut, kewaspadaan pun mulai ditingkatkan. Salah satunya adalah banyak maskapai penerbangan yang sekarang ini tidak memperbolehkan penumpangnya untuk mengisi ulang maupun mengaktifkan ponsel Samsung Galaxy Note 7-nya di dalam pesawat.

ledakan-xiaomi-mi-4c

Namun ternyata, masalah meledaknya ponsel dengan sendirinya tersebut pun tidak hanya dialami oleh Samsung. Kejadian baru-baru ini di Tiongkok, sebuah ponsel buatan Xiaomi, yakni Mi 4c yang meledak dengan sendirinya di dalam kantong penggunanya. Akibatnya, korban mengalami luka bakar tingkat tiga. Kejadian yang sempat terekam oleh CCTV tersebut memperlihatkan sebuah asap keluar dari kantong celana belakang pemilik ponsel Xiaomi Mi 4c ini.

Foto hangusnya Xiaomi Mi 4c itu pun diambil setelah kejadian, di rumah sakit. Dalam foto tersebut, terlihat bahwa sepertinya pemicu ledakan berasal dari baterai. Sebuah spekulasi menyebutkan bahwa pengguna menyimpan ponselnya di kantong celana belakang dan secara tidak sengaja terduduki. Hal tersebut menyebabkan ponsel mengalami kerusakan yang mungkin salah satunya menjadi panas dan menyebabkan ponsel pun meledak.

xiaomi-mi-4c-hangus

Namun terkait hal tersebut, belum ada keterangan yang pasti apakah hal ini merupakan murni kesalahan dari penggunanya, atau terjadi cacat pada produk tersebut.

Kejadian untuk Xiaomi ini bukanlah kali pertama. Beberapa waktu lalu, tepatnya di bulan Juli, ponsel pabrikan Xiaomi lainnya, Mi 4i meledak saat sedang diisi ulang di sebuah kantor di India. Untungnya tak ada yang terluka. Kejadian ini pun sempat terekam oleh CCTV dan terlihat bahwa ledakan itu sendiri cukup serius dan jika pengguna memegangnya di tangan atau di dalam kantongnya saat keadian, kemungkinan terluka parahnya pun akan cukup besar.

Topik Hot Lainnya:   Drama Beli iPhone 6 di Lazada Dapat Sabun Batangan Berakhir Bahagia

via Gizchina.com
featured image via drronhillchiropractic.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + one =