Beranda Berita

Sharp Aquos Pad, Tablet Kedua di Dunia yang Menggunakan Snapdragon 810

6
0

Sebelumnya Sony Xperia Z4 Tablet merupakan tablet pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 810 buatan Qualcomm. Seperti yang kita ketahui, Snapdragon 810 merupakan salah satu chip high-end yang mampu memberikan performa maksimal kepada perangkatnya.

Nah, sekarang sebuah perusahaan asal Jepang menghadirkan sebuah tablet kedua di dunia yang menggunakan chipset seperti itu.

sharp-aquos-pad-sh-05g_2

Perkenalkan Sharp Aquos Pad SH-05G, sebuah tablet berukuran 7 inci dengan resolusi yang mampu memuaskan Gadgeteers yaitu 1920 x 1200 pixel Full HD. Untuk tablet berukuran 7 inci jelas Sharp Aquos Pad SH-05G ini akan bersaing dengan Nexus 7 yang hadir pada tahun 2013 silam. Bila Nexus 7 memiliki ukuran 200 x 144 x 9.65 mm dengan berat 299 gram, Sharp Aquos Pad SH-05G ini memiliki ukuran 174 x 105 x 8.0 dengan berat 210 gram saja.

Selain hal itu, pada bagian dalamnya juga Sharp Aquos Pad SH-05G tidak kalah gahar. Didukung oleh prosessor octa dan quad-core dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810, tablet ini memiliki RAM berkekuatan 2GB dengan penyimpanan internal 32GB. Untuk bagian kameranya sendiri, Sharp Aquos Pad SH-05G ini memiliki kekuatan kamera cukup baik dengan resolusi 8MP di belakang dan 2.1MP di depan.

Tentunya dengan spesifikasi seperti itu, akan sayang bila tablet ini tidak beroperasi pada OS Android terbaru yaitu Lollipop. Namun jangan khawatir, sepertinya memang tablet ini akan bekerja pada OS Android 5.0 Lollipop.

Sampai artikel ini ditulis, belum ada kejelasan tentang harga. Namun untuk kapan tablet ini diliris, kabarnya akan hadir di Jepang pada pertengahan bulan Juli nanti.

via PhoneArena.com
diedit oleh Winarso

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Dear Mantan, Begini Rasanya Berjuang Mendapatkan Kembali Sang Mantan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 4 =