Beranda Berita

Sharp Indonesia Luncurkan R1S dan Pi, Dua Smartphone Android Berkamera Ganda

10
0

Setelah meluncurkan R1 di Indonesia beberapa waktu lalu, Sharp Smartphone Indonesia kembali merilis smartphone Android terjangkau kelas menengah kebawah, kali ini menyasar generasi milenial dan Gen-Z di Indonesia. Selain memiliki kamera ganda, salah satu smartphone barunya dibekali kapasitas baterai yang sangat besar.

Keduanya adalah Sharp R1S dan Sharp Pi, smartphone Android terbaru yang diperkenalkan oleh Sharp di Indonesia kelima dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Osel N. Witohendro, Product Manager Sharp Smartphone Indonesia, menjelaskan bahwa masing-masing smartphone yang diluncurkan memiliki keunggulan pada spesifikasinya. Sharp R1S unggul pada kapasitas baterai besar yang tahan lama, sedangkan Sharp Pi unggul pada fitur kamera ganda untuk hasil foto terbaik.

sharppir1s_1

“Kedua smartphone ini dapat melengkapi kebutuhan generasi milenial dan Gen-Z di Indonesia yang memiliki aktifitas yang sangat banyak setiap harinya, dan cenderung ingin untuk mengabadikan setiap momen yang mereka alami,” tambah Osel dalam acara konferensi pers peluncuran Sharp R1S dan Pi di Jakarta, Senin (6/1) kemarin, dikutip dari merdeka.com.

Ya, Sharp R1S dibekali kapasitas baterai besar 5000 mAh. Dengan layar IPS HD 720p berdimensi 5,5 inci, Sharp Indonesia mengklaim jika smartphone ini dapat menyala hingga enam hari pemakaian dalam sekali pengisian daya. Smartphone ini juga dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain melalui USB OTG. Permukaan layarnya juga sudah menggunakan lengkung kaca 2.5D untuk pengoperasian yang natural. Untuk urusan dapur pacu, Sharp menggunakan prosesor besutan MediaTek MT6750, dipadankan dengan RAM 3GB serta penyimpanan internal 32GB.

sharpr1s_1

Di sektor kamera, Sharp R1S menggunakan dua lensa yang bekerja sendiri-sendiri; 13 Megapixel autofocus dan 5 Megapixel wide-angle dengan aperture f/2.0 dan LED flash. Urusan selfie, smartphone ini memiliki kamera depan 5 Megapixel f/2.4 dengan field-of-view (Fov) 74.5 derajat. Sensor sidik jari hadir turut hadir di bawah layar untuk kebutuhan keamanan.

Topik Hot Lainnya:   Oppo A75 Dirilis dengan Layar 6 Inci & Kamera Selfie 20 Megapixel

Hadir dengan harga yang lebih terjangkau, Sharp Pi tetap memiliki konfigurasi kamera ganda seperti R1S, hanya dengan spesifikasi yang sedikit berbeda. Resolusinya 13 Megapixel + 2 Megapixel dengan aperture f/2.2, bekerja bersamaan untuk menghasilkan foto bokeh. Uniknya, kamera depan Sharp Pi justru beresolusi lebih tinggi, 8 Megapixel f/2.2 ditambah LED flash. Layarnya sedikit lebih kecil, 5,2 inci beresolusi HD.

sharppi_1

Baterai Sharp Pi berkapasitas 3050 mAh. Prosesor MediaTek MT6737 quad-core ditemani dengan RAM 2GB dan internal 16GB. Kedua smartphone ini menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.0, dan dilengkapi slot SIM hybrid — slot kedua dapat diisi kartu microSD dengan kapasitas hingga 256GB (128GB untuk Pi). Kelengkapan sensornya meliputi ambient light sensor, G-sensor serta proximity sensor. Tersedia juga dukungan FM Radio, USB OTG dan 4G VoLTE.

Sharp R1S dibanderol dengan harga Rp2.599 juta, sedangkan Sharp Pi lebih murah di harga Rp1.899 juta. Keduanya tersedia di beberapa e-commerce seperti BliBli.com, Dinomarket dan Tokopedia, serta offline store Sharp Indonesia. Rencananya, Sharp akan meluncurkan 14 smartphone baru ke tanah air di waktu mendatang.

Via tekno.kompas.com, merdeka.com

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − 5 =