Beranda Berita

Shazam Kini Bisa Membagikan Lagu ke Instagram Stories

3
0

Instagram sudah sejak di pembaruan terdahulu mencoba merangkul fitur-fitur yang berhubungan dengan musik. Dan untuk menunjukkan keseriusannya, Instagram ingin lebih mengintegrasikan aplikasi pihak ketiga khususnya musik ke layanan Shazam.

Dengan integrasi baru ini, pengguna aplikasi Shazam bisa dengan mudah berbagi konten musik sebagai Instagram Stories. Untuk melakukannya, pengguna wajib memiliki versi terbaru dari Instagram dan Shazam di perangkatnya. Selanjutnya, mereka akan melihat opsi Instagram baru, setelah mereka mengklik ‘Share’ di Shazam.

Selain itu, akan ada juga tombol ‘More on Shazam’ yang akan menyertai postingan di Instagram Stories, dan tombol ini akan membawa pengguna kembali ke aplikasi Shazam, kembali ke halaman lagu yang dibagikan ke Stories sebelumnya.

instagramshazam_main_1541140426289

Dilansir oleh Billboard, bahwa integrasi baru hanya tersedia untuk pengguna iOS. Setelah beres, baru kemudian digulirkan ke platform Android. Sebagai pengingat saja, aplikasi musik Shazam adalah layanan kepunyaan Apple setelah diakuisisi belum lama ini. Dengan demikian, Gadgeteers boleh berharap di dalamnya tidak akan terpampang iklan mengganggu.

Instagram sendiri sudah merangkul banyak pihak untuk memperkaya fitur Stories miliknya, antara lain menggandeng Spotify, Eventbrite, dan bahkan SoundCloud. Fungsionalitas baru ini memungkinkan pengguna berbagi lagu, dan bahkan membeli tiket konser dari Instagram.

Perubahan terbaru di Stories tak hanya soal musik, tapi juga kemampuan merekam video yang berdurasi lebih panjang, dan aplikasi secara otomatis memisahkannya menjadi klip 15 detik tapi dapat diputar dalam satu waktu.

via billboard.com
WN

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Ingin Rakit PC? Coba Hitung Dulu Pembiayaannya Bersama Aplikasi Rakit PC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 5 =