Beranda Games

Siap-Siap, Final Fantasy Explorers Akan Hadir di Nintendo DS!

7
0

Bagi penggemar seri game Final Fantasy, tentu kadang menjadi sebuah keharusan untuk memainkan setiap seri-nya. Final Fantasy Explorers ini mungkin dapat menjadi salah satu pilihan Gadgeteers untuk dimainkan. Karena sepertinya Final Fantasy Explorers ini akan sedikit berbeda dengan beberapa seri Final Fantasy sebelumnya.

Dalam dunia Final Fantasy Explorers terdapat sistem job class, dan semuanya terbagi menjadi sekitar 20 bagian. Class tersebut pastinya ada yang umum dan Gadgeteers sudah ketahui seperti Knight, Monk, Black Mage, White Mage, Paladin dan bahkan Dragoon. Selain itu eidolon atau summon pun kembali dimunculkan dan kita bisa memanggilnya. Terdapat beberapa eidolon terkenal seperti Ifrit, Shiva, dan Bahamut.

Berbeda dengan seri yang sudah terdapat karakternya, dalam Final Fantasy Explorers ini kita membuat karakter kita sendiri berdasarkan job class yang sebelumnya sudah disebutkan tadi. Jadi nantinya pemain akan memiliki karakternya sendiri-sendiri. Eits, namun bagi mereka yang lebih suka menjadi salah seorang karakter dari seri Final Fantasy seperti Squall Leonhart dari Final Fantasy VIII.

Final-Fantasy-Explorers-7duniaku.net

Perbedaan lainnya dari Final Fantasy Explorers ini adalah gameplay-nya. Permainannya bisa dibilang percis dengan game Monster Hunter-nya Capcom. Tujuan dari permainan ini adalah untuk mengumpulkan kristal. Nah, tujuannya memang terdengar biasa saja. Bila dikaitkan dengan gaya cerita dalam seri-seri Final Fantasy lainnya yang terpaku kepada narasi. Namun tidak dengan Final Fantasy Explorers ini.

final-fantasy-explorers-screenshot-collage-1gengame.net

Permainannya akan terpaku terhadap quest, seperti Final Fantasy Crystal Chronicles dan tentu saja seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Monster Hunter-nya Capcom. Untuk membuat karakter Gadgeteers menjadi lebih baik dan kuat, percis seperti Monster Hunter. Dalam Final Fantasy Explorers ini terdapat lebih dari 500 item yang tersedia, dan bisa kalian bentuk menjadi sebuah equipment atau aksesoris yang lebih kuat. Tentunya material tersebut didapatkan melalui pertarungan dan pencarian dari field map.

ff3youtube.com

Dengan gaya permainan seperti ini, tentunya Final Fantasy Explorers ini tidak akan berakhir dengan cepat. Pemain nantinya diperkirakan akan dapat menghabiskan sekitar 200 jam sampai dapat menyelesaikan ceritanya. Menarik bukan? Lalu berkelana di dunia Final Fantasy Explorers sendirian tentu akan terasa membosankan, oleh karena itu Square Enix pun menyediakan mode multiplayer sampai 4 orang dalam satu party-nya.

Topik Hot Lainnya:   Hitman GO Sekarang Bisa Dimainkan di Windows

Final Fantasy Explorers ini akan tersedia akhir bulan Januari ini, tepatnya pada tanggal 26 Januari 2016 mendatang.

via Game Revolution

featured image via gamezone.com

diedit oleh WN