Beranda Berita

Siaran Video Langsung di Facebook Live Kini Bisa Dibidik dari Drone

23
0

Sebelumnya, layanan video live streaming dari Facebook hanya bisa digunakan melalui aplikasi Facebook di perangkat smartphone. Namun nanti ke depannya, Gadgeteers dapat menyiarkan video secara live melalui berbagai perangkat dan salah satu yang menarik adalah melalui Drone.

zuck_drone_2.0.0theverge.com

Hal tersebut menjadi memungkinkan setelah Facebook memperkenalkan Application Programming Interface (API) untuk layanan Facebook Live. Mark Zuckerberg, CEO dan founder dari Facebook mengatakan bahwa mereka membuka API ini agar nantinya setiap orang dapat melakukan streaming Facebook Live dari perangkat apapun.

Tidak lama setelah mengungkapkan hal itu, pabrikan drone ternama, DJI meluncur dan Zuckerberg pun memperlihatkan kemampuan yang akan dimiliki Facebook Live nantinya, salah satunya itu melalui sebuah Drone.

DJI sendiri merupakan salah satu perusahaan yang membuat Drone pada pertengahan tahun 2015 lalu memperkenalkan kemampuan live streaming lewat produk seri Phantom 3. Disebutkan juga, kemampuan live streaming Drone tersebut hanya bisa digunakan dengan YouTube dan layanan video streaming asal Tiongkok, Youku.

DJI menjanjikan bahwa pada akhir bulan April ini para pemilik Drone DJI bakal bisa menyiarkan video live streaming melalui Facebook Live. Selain pemilik Drone DJI, fitur ini pun sebenarnya bisa juga digunakan oleh model Phantom dan Inspire lainnya selama mendukung aplikasi DJI Go mobile app.

via Engadget.com

featured image via technobuffalo.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   GoPro Kepincut Bikin Quadcopter, Tahun Depan Debut Perdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − eight =