Beranda Berita

Sindiran Indosat ke Telkomsel Berbuntut Panjang

110
0

Belakangan sedang ramai dibicarakan perihal adanya spanduk event Indosat Ooredoo yang secara terang-terangan menyerang Telkomsel yang notabene merupakan operator pesaingnya. Menanggapi keberadaan spanduk tersebut, CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli tak menampik namun menyebutnya sebagai aktivitas biasa event di booth.

“(Foto itu) bukan iklan. Hanya aktivitas akuisisi saja, event di booth,” ujar Alex singkat sebagaimana dikutip oleh @GadgetGaul dari KompasTekno, Jumat (17/6/2016).

Alex juga memberikan penjelasan bahwa pihaknya tidak memilih ikut perang harga ataupun menggunakan strategi tersebut untuk daerah itu. Namun ia menolak untuk memberikan keterangan mengenai persaingan yang ia maksudkan.

Sementara itu di media sosial, foto spanduk berbunyi “Cuma IM3 Ooredoo nelpon Rp 1/detik, Telkomsel? Gak mungkin.” menjadi perbincangan banyak pengguna. Di foto yang sama juga terpampang kata-kata bernada sindiran. “Saya sudah buktikan nelpon ke Telkomsel Rp 1/detik.”

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati memberikan komentar yang bernada kalem terkait spanduk yang menyebutkan nama Telkomsel. Menurutnya, persaingan dalam bisnis adalah hal yang biasa. Justru persaingan membuat industri menjadi lebih sehat selama tetap santun dan tidak merugikan konsumen.

Berikut penggalan komentar Irawati dikutip dari KompasTekno, “Sebagai operator telekomunikasi yang beroperasi hingga pelosok, perbatasan dan pulau terluar Indonesia, dalam menjalankan usahanya Telkomsel selalu berpegang pada prinsip tata kelola perusahaan yang baik dan patuh pada ketentuan yang berlaku.”

Irawati juga menegaskan pihaknya selalu menggunakan cara-cara yang santun, sesuai dengan norma dan etika serta menghormati pihak lain.

Buntut dari kemunculan spanduk ini, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) merasa perlu mengambil tindakan. Diawali dengan rencana pemanggilan pihak Indosat. I Ketut Prihadi Kresna Anggota BRTI Bidang Hukum menilai apa yang dilakukan oleh Indosat tidaklah etis karena menjatuhkan pihak lain dengan secara terang-terangan menyebutkan nama. Rencananya Telkomsel juga akan diminta menghadiri pertemuan tersebut.

Topik Hot Lainnya:   Diumumkan, Hisense A2 Pro Punya Dua Buah Layar

via Tekno.kompas.com

WN

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × four =