Beranda Berita

Sisihkan iPhone, Nokia 1100 Jadi Ponsel Paling Laris Sejagad

8
0

Tentunya ponsel jadul Nokia 1100 besutan Nokia sudah tidak asing lagi. Ponsel satu ini pernah berada di puncak kejayaannya sebelum akhirnya harus tersingkir oleh smartphone. Namun demikian, tidak satupun smartphone teranyar yang mampu mengalahkan ketenaran ponsel jadul ini.

Pada tahun 2003 lalu, Nokia merilis Nokia 1100 secara resmi dengan mengusung fitur seperti anti debu, anti selip plus senter. Bahkan, saking tenarnya ponsel ini Nokia berhasil mendapat keuntungan besar dengan jumlah Nokia 1100 yang terjual sebanyak 250 juta unit dalam waktu lima tahun setelah dirilis secara resmi. Penjualan tersebut mampu membuat Nokia 1100 menyandang gelar sebagai ponsel terlaris di dunia.

 Nokia-1100b-0

Tak hanya itu, Nokia 1100 juga dinobatkan sebagai perangkat elektronik konsumer terbaik. Bahkan, vendor smartphone terkenal seperti Samsung ataupun Apple belum dapat menyamai rekor tersebut dengan produk besutannya seperti Samsung seri Galaxy ataupun iPhone 6 terbaru. Mengagumkan, bukan?

Yang menarik, pada bulan Maret lalu muncul rumor di database GeekBench’s yang menyatakan bahwa Nokia 1100 akan diproduksi kembali dalam platform android dimana fitur yang diusungnya di antaranya adalah prosesor quad-core dalam chipset MediaTek MT6582 dengan clockspeed 1.3GHz.

Nokia-1100b-1

Lebih lanjut dikatakan bahwa smartphone tersebut baru akan diperkenalkan pada tahun 2016 nanti. Sayangnya belum dapat diketahui apakah rumor tersebut benar adanya mengingat tak ada konfirmasi apapun dari pihak Nokia.

via PhoneArena.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Nokia Kembali ke Bisnis Smartphone Tahun Depan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × one =