Beranda Berita

Sistem Operasi Gabungan Android dan Chrome OS Akan Terwujud di 2017

2
0

Pada tahun 2012 lalu beredar kabar yang mengatakan bahwa platform Android dan Chrome OS akan digabung menjadi satu. Namun, tampaknya baru pada tahun inilah kabar tersebut kembali muncul dan diduga kuat mulai dijalankan. Hasil gabungannya sendiri baru akan diperkenalkan pada tahun 2017 nanti di ajang Google I/O.

Walaupun Android dan Chrome OS akan disatukan, tetapi tidak berarti bahwa platform Chrome akan benar-benar dihilangkan. Hal ini terlihat dari dukungan yang diberikan oleh Hiroshi Lockheimer, pimpinan baru Chrome dan Android. Akan tetapi, dibutuhkan waktu yang tidak sebentar mengingat ada beberapa perubahan besar yang harus dilakukan Google untuk mewujudkannya.

rootzwiki.com
rootzwiki.com

Salah satu alasan digabungkannya kedua platform tersebut adalah karena Google ingin merampingkan sebagian platform independen dibawahnya, seperti yang dilansir dari ZDnet, Jum’at (30/10/2015). Sampai dengan saat ini, Chrome OS digunakan oleh sebagian besar laptop Chromebook, yang sudah tidak diragukan lagi kehebatannya.

Kenyataannya, penggabungan platform Android dan Chrome ini sudah terlihat dari adanya fitur Contnuum pada OS Windows 10 yang dirilis oleh Google beberapa waktu yang lalu. Dengan fitur Continuum tersebut, sebuah smartphone bisa berfungsi sebagai PC Desktop sehingga baik pengguna smartphone ataupun desktop tidak akan mengalami kendala apapun lagi.

Selain itu, Google juga merilis laptop Android konvertibel yang dinamakan Pixel C beberapa waktu yang lalu. Penasaran seperti apa gabungan Android dan Chrome OS? Kita tunggu saja tahun depan.

featured image via Tweaktown.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Bocoran Sony Xperia X Ultra, Ponsel Jangkung dengan Rasio 21:9