Beranda Berita

Skateboard Terbang Futuristik Ini Dihargai Rp270 Juta

2
0

Bila Gadgeteers merupakan penggemar film bertemakan masa depan, pasti tidak aneh ketika melihat sebuah skateboard yang bisa terbang. Saat ini banyak perusahaan yang mencoba untuk menjadikan hal itu menjadi kenyataan, dan salah satu yang paling mendekati adalah ArcaSpace.

Perusahaan antariksa ArcaSpace tersebut dikabarkan memiliki skateboard anti-gravitasi yang paling mendekati dengan skateboard terbang di film-film fiksi ilmiah yang mungkin pernah Gadgeteers tonton. Bila Gadgeteers melihat tayangan video di bawah nanti, mungkin Gadgeteers akan menyadari bahwa skateboard itu benar-benar melayang!

Sebelumnya, sebuah perusahaan bernama Lexus juga pernah mengembangkan skateboard semacam ini, hanya saja papan tersebut tidak benar-benar melayang di udara. Skateboard buatan Lexus ini hanya bisa melayang di atas papan khusus dengan lapisan semacam magnet.

arcaboard-9gizmag.com

Kendati begitu, skateboard yang mempunyai nama ArcaBoard ini hanya dapat melayang selama 6 menit saja. Memang terbilang sebentar, namun tetap menakjubkan bukan? ArcaBoard ini dapat menghasilkan 272 daya kuda yang dengan kecepatan sekitar 20km/jam. Selain itu beban yang dapat dipikul oleh papan cukup banyak yaitu sampai 430 pounds atau sekitar 195kg.

Untuk tampilan atau design-nya sepertinya Gadgeteers jangan mengharapkan sesuatu yang lebih, karena papan ini masih dalam tahap pengembangan dan masih prototype sehingga design-nya masih tampil berupa box kotak besar saja.

Nah, harganya sendiri tidak murah. Untuk jenis prototipe ini Gadgeteers harus mampu membayar sampai $20,000 atau setara dengan Rp270 Jutaan.

via Bgr.com

featured image via wordlesstech.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Xiaomi Perkenalkan Mi MIX, Ponsel Tanpa Bezel