Beranda Berita

Smart Glow, Konsep LED Notifikasi Baru Samsung

15
0

Beberapa minggu lalu muncul sebuah bocoran akan sebuah fitur dari ponsel baru Samsung yang belum pernah ditemui sebelumnya. Keberadaan fitur yang bernama “Smart Glow” ini bisa langsung terlihat dari penampilan Samsung Galaxy J2 (2016), ponsel yang disebut-sebut sebagai ponsel pertama yang mendapatkan fitur ini. Di bagian belakang J2 (2016), Gadgeteers bisa melihat sebuah LED berbentuk kotak yang melingkari kamera belakang.

Samsung Smart Glow

Fungsinya? Beragam. Pengguna bisa mengkustomisasi Smart Glow dengan menentukan warna bagi sebuah kontak atau aplikasi tertentu, jadi Gadgeteers akan langsung tahu jika ada notifikasi baru, bahkan ketika ponselnya sedang kita letakkan secara terbalik di atas meja. Lingkaran LED ini akan menyala jika sisa baterai tinggal sedikit dan fitur ini juga bisa dimanfaatkan kala ber-selfie menggunakan kamera belakang karena lampunya akan menyala biru jika wajah kita sudah masuk ke dalam frame.

Saat melihat gambar di atas, mata Gadgeteers pasti juga akan tertuju pada garis-garis di bagian belakang yang dilengkapi dengan logo Samsung. Menurut bocoran tersebut, garis ini hanyalah pemanis, sekaligus berguna untuk membedakan J2 (2016) dengan J2 yang saat ini masih beredar di pasaran.

Samsung Smart Glow

Tentunya kemunculan fitur baru ini akan manjadi tambahan yang menarik pagi calon pembeli seri J, karena sampai saat ini, mayoritas dari ponsel seri ini memang tidak memiliki LED notifikasi. Jika Smart Glow menjadi fitur kegemaran pengguna, bukan tidak mungkin Samsung juga akan memberikan fitur ini di ponsel seri di atasnya seperti seri A atau S.

via androidauthority.com
(HG)

Topik Hot Lainnya:   Samsung Bersiap Meluncurkan Seri Galaxy M dan Menggantikan Seri J

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 5 =