Beranda Berita

Smartfren Hapus Promo True Unlimited?

11
0

Operator telekomunikasi lokal, Smartfren dikabarkan tidak akan melanjutkan promosi paket internet 4G tanpa batas mereka yang juga dikenal dengan sebutan “True Unlimited” setelah program ini berakhir pada 30 April mendatang.

Hal ini disebabkan karena mereka mengkhawatirkan adanya pengguna yang menyalahgunakan layanan ini sehingga merugikan pelanggan lain secara keseluruhan. Contoh penyalahgunaan tersebut adalah memindahkan kartu SIM ke perangkat lain seperti mobile Wi-Fi, sehingga paket data tersebut bisa digunakan di banyak perangkat.

Smartfren True Unlimited

Saat ini rencana penghentian promosi “True Unlimited” tersebut memang belum final, karena pilihan untuk memperpanjang promosi tersebut masih dipertimbangkan walaupun kemungkinannya kecil. Jika promosi tersebut dihentikan, ada beberapa alternatif promosi lain untuk menggantikan si “True Unlimited”, seperti penerapan FUP atau fair usage policy yang tetap memberikan kuota tanpa batas, namun kecepatan akses akan diturunkan jika telah melewati batas kuota tertentu.

Kebijakan lain yang bisa diambil adalah menawarkan paket dengan kuota data, seperti yang dilakukan oleh operator lain. Pembatasan seperti itu dilakukan untuk menghindari penumpukan jaringan akibat beberapa pengguna yang mengonsumsi data secara berlebihan. Saat ini, rata-rata pengguna paket “True Unlimited” menggunakan data sebesar 27GB, yang artinya setiap hari bisa menghabiskan 1GB. Bahkan ada pengguna yang bisa mencapai 4GB.

Program paket “True Unlimited” memang menjadi daya tarik Smartfren. Hanya dengan biaya RP75 ribu per bulan, pelanggan dapat menikmati jaringan internet yang kencang dan bisa digunakan sesuka hati. Untuk menikmati layanan yang sama di operator lain, biaya yang harus dikeluarkan bisa mencapai empat kali lipat.

via tekno.kompas.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Acer Perkenalkan 2 Anak Muda Kreatif dan Inspiratif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − 2 =