Beranda Berita

Smartfren Percepat Implementasi Layanan 4G LTE di Batam

2
0

Terkait dengan kesiapan layanan 4G LTE di Tanah Air, Kementerian Komunikasi dan Informatika hari ini mengadakan launching bersama layanan 4G LTE secara serentak di lima kota yakni Makassar, Balikpapan, Lombok, Banjarmasin dan Batam, yang melibatkan 5 operator seluler di Indonesia dengan tema Percepatan Implementasi Mobile Broadband Menuju Generasi Digital Indonesia. Adapun Smartfren menggelar launching bersama pertamanya untuk layanan 4G LTE di Batam.

“Smartfren bangga bisa menjadi bagian dalam peluncuran bersama 4G hari ini, sekaligus menunjukkan komitmen Smartfren untuk ikut mewujudkan ekosistem mobile broadband yang akan mengisi Indonesia Broadband Plan 2019. Kami berharap, apa yang telah dipersembahkan Smartfren ini akan menjadi bagian dari Smartfren Membangun Negeri, dengan tetap menjamin dan mengedepankan hak serta kepuasan pelanggan sebagai prioritas yang utama di era 4G,” tegas Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys.

Smartfren-4G-LTE-Batam-GG
Penggelaran 4G LTE ini merupakan langkah nyata sinergi pemerintah, operator dan masyarakat dalam meningkatkan layanan mobile internet di Indonesia. Percepatan pembangunan jaringan pita lebar (broadband) 4G LTE akan dilakukan secara merata di seluruh wilayah Indonesia sehingga lebih banyak lagi yang merasakan manfaatnya dan cita-cita untuk mewujudkan Masyarakat Digital Indonesia dapat tercapai.

Sementara itu, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika telah mencanangkan berbagai program dalam mencapai target layanan akses broadband kepada masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar layanan broadband dapat memberikan manfaat yang lebih maksimal kepada masyarakat dengan ketersediaan dan kecepatan akses data yang memadai seiring dengan tren pertumbuhan kebutuhan akses data masyarakat. Salah satunya adalah dengan penataan frekuensi pada pita frekuensi radio 1800 MHz dan 800 Mhz agar masing-masing operator mempunyai alokasi frekuensi berdampingan sehingga cukup memadai dalam menyediakan akses broadband bergerak yang lebih optimal. Penataan ini dimulai secara bertahap dan operator langsung mengimplementasikan teknologi LTE sebagai teknologi layanan akses broadband yang dapat dinikmati masyarakat.

Topik Hot Lainnya:   Smartfren dan Samsung Hadirkan Bundling Galaxy J2