Beranda Berita

Smartfren Rilis Ponsel Android KitKat QWERTY Rp900ribuan

12
0

Perusahaan operator telekomunikasi lokal Smartfren hari ini  (25/08) di Jakarta meluncurkan sebuah produk baru yang dilabeli Smartfren Andromax G2 QWERTY. Sesuai namanya smartphone ini memiliki ciri khas pada tombol fisik permanen QWERTY yang sekaligus membedakannya dengan smartphone keluaran Smartfren lainnya.

20140825_133229

Smartphone Andromax G2 QWERTY dirancang bagi siapapun yang gemar ber-chatting ria, keberadaan tombol fisik QWERTY ditujukan agar pengguna dapat meminimalisir kesalahan ketikan sebagaimana sering dikeluhkan oleh pengguna keyboard layar sentuh. Kemunculan Andromax G2 QWERTY sendiri bukan yang pertama di kategori smartphone Android QWERTY. Sebelumnya sudah ada Samsung dan Cyrus yang telah merilis smartphone Android QWERTY mereka beberapa waktu lalu. Rasanya tak berlebihan jika @GadgetGaul berpendapat kemunculan BBM di Android tanpa sengaja mendorong popularitas smartphone Android QWERTY.

Lalu seperti apa spesifikasi smartphone hasil kerjasama Smartfren dan Haier ini secara keseluruhan, ini dia ulasan lengkapnya.

Smartphone Smartfren Andromax G2 QWERTY mengusung layar LCD berukuran 3.5 inch dengan resolusi 320×480 (HVGA)  yang juga mendukung teknologi multitouch hingga 5 titik sentuhan. Yang artinya, perangkat ini menawarkan kemudahan navigasi kendati berbekal tombol fisik QWERTY. Ketebalan perangkat yang hanya 10mm menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Andromax G2 QWERTY ini.

20140825_123650
Beralih ke komponen yang paling ingin diketahui calon pembeli yakni prosesor, di mana Andromax G2 QWERTY berbekal prosesor Qualcomm Snapdragon dual-core Cortex A7 yang mampu digenjot dengan kecepatan clock 1.2GHz. Di bagian pendukung prosesor terdapat komponen grafis dari Adreno 302, RAM 512MB dan kapasitas penyimpanan internal 4GB yang dapat diperluas hingga kapasitas 32GB dengan menggunakan microSD.

20140825_135834
Kemudian untuk urusan jepret-menjepret Andromax G2 QWERTY memperoleh modal dua buah kamera, pertama di bagian belakang sebagai kamera utama beresolusi 5MP dilengkapi autofocus dan lampu LED Flash. Kemudian kedua di bagian depan dengan resolusi 1.3MP siap digunakan untuk ber-selfie ria di berbagai kesempatan.

Topik Hot Lainnya:   Nokia is Back! Resmi Umumkan Tablet Android Lollipop "Nokia N1"

Sebagai smartphone baru, tak heran bila Andromax G2 QWERTY sudah berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang menghantarkan tatap muka mutakhir disertai berbagai piranti lunak yang lebih atraktif.

Di bagian penopang daya, terdapat baterai 1.750mAh yang sudah disematkan oleh Smartfren. Kapasitas ini dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan daya perangkat selama digunakan sehari-hari. Menariknya, Andromax G2 QWERTY sudah berbekal Snapdragon Quick Charge yang konon kabarnya dapat mempercepat durasi pengisian baterai.

Guna mempermudah akses telekomunikasi selular dan data, Andromax G2 QWERTY dilengkapi dual SIM GSM dan CDMA EVDO Rev A (setara 3.5G).

Bagi Gadgeteers yang berminat memboyong pulang Andromax G2 QWERTY harus merogoh kocek sebesar Rp999.000 dan berhak mendapatkan paket data gratis sebesar 600MB selama 7 hari setelah aktivasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 2 =