Beranda Berita

Smartphone 4 Kamera Samsung Galaxy A9 Resmi Tiba di Indonesia, Berapa Harganya?

34
0

Smartphone empat kamera pertama Samsung akhirnya resmi dihadirkan di Indonesia. Lewat sebuah acara di Jakarta, Rabu (21/11/2018) Samsung Galaxy A9 memulai debut dengan balutan warna-warna cantik, antara lain lemonade blue, caviar black, dan bubblegum pink.

Kemampuan spesifik yang dipunyai Galaxy A9 ada pada komponen kameranya yang tak biasa. Bukan dua atau tiga, smartphone berbasis Android 8.0 Oreo ini datang dengan empat buah kamera di belakang dan satu di depan sebagai pemotret selfie. Jadi, total ada 5 buah kamera secara keseluruhan. Samsung juga membenamkan fitur Scene Optimizer dan Flaw Detection di Galaxy A9.

Konfigurasi kamera di Samsung Galaxy A9 terdiri dari lensa ultra wide dengan resolusi 8MP, lensa telephoto beresolusi 10MP, lensa utama 24MP dengan bukaan f/1.7, dan lensa Depth Camera dengan resolusi 5MP. Sedangkan kamera selfie-nya beresolusi 24MP. Kombinasi yang tak dijumpai di smartphone manapun ini ditujukan untuk mendukung kreativitas pengguna dalam berfoto ria.

Menurut IT & Mobile Business VP Samsung Electronics Indonesia, Bernard Ang dalam acara peluncurannya mengatakan, “Pasar smartphone kelas menengah ke atas terus bertumbuh cepat. Karenanya, kali ini kami pun memperkenalkan model baru dalam keluarga Galaxy A, yakni Galaxy A9 yang dibekali dengan empat kamera dan beragam fitur premium,”

Sementara Head of IT and Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Denny Galant mengatakan, “Kami menyadari image atau picture bagian tidak terpisahkan dari kami,”

Untuk performa, Samsung membenamkan chipset kelas menengah Snapdragon 660 bersama RAM sebesar 6GB dan penyimpanan internal seluas 128GB. Untuk fleksibilitas, Samsung juga membenamkan slot microSD yang bisa menampung hingga 512GB tambahan memori.

Selain kehadiran NFC, smartphone juga menjanjikan daya tahan melalui kehadiran baterai berkapasitas 3.800 mAh. Hanya saja sayangnya sensor sidik jarinya masih di belakang, bukan di layar.

Topik Hot Lainnya:   Trik Mudah Jadi Tenar di Mobile Legends

Di Indonesia, Samsung membanderol perangkat ini dengan harga Rp7.999 juta dan mulai dijual offline pada 22 November mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × three =