Beranda Berita

Smartphone Gaming Asus ROG Phone Resmi Diperkenalkan

3
0

Dalam satu tahun terakhir, kita sudah menjumpai beberapa produsen smartphone mencoba menargetkan ceruk pasar game. Beberapa di antaranya, Razer Phone, Nubia Red Magic dan Xiaomi Black Shark yang sudah tersedia di sejumlah negara. Kini, jelang Computex 2018, Asus ikut gabung ke pentas dengan memperkenalkan secara resmi smartphone gaming pertamanya, Asus ROG Phone di Taipei, Taiwan.

Asus ROG phone membawa panel layar HDR AMOLED dengan aspek rasio 18: 9 dan resolusi 2160×1080 pixel, memiliki refresh rate 90Hz dan waktu respon 1ms, yang menurut Asus menjadikannya sebagai smartphone pertama di dunia dengan kemampuan itu.

rog phone_front

Kualitas suara dengan dua speaker dan amplifier ganda juga merupakan jualan yang digembar-gemborkan oleh Asus di peresmiannya, meskipun untuk memukau pengguna yang sebenarnya, mereka harus membuktikannya secara langsung. Namun menurut keterangan Asus, ROG Phone dapat menangani pemutaran audio berresolusi 24-bit/192Khz, dan mendukung DTS Headphone: X audio optimization.

Di bagian dalam, Asus ROG Phone mengemas chipset Qualcomm Snapdragon 845 terbaru dan terbaik, tetapi dengan versi modifikasi sehingga mampu menghasilkan kecepatan clock 2.96GHz dibandingkan 2.8GHz di versi standar. Selanjutnya untuk RAM, Asus menggunakan komponen RAM 8GB dengan penyimpanan internal mencapai 512GB. Kapasitas ini tampaknya untuk mengakomodasi kebutuhan penyimpanan gaming yang relatif lebih besar.

rog phone

Menggotong baterai sebesar 4000mAh, ROG Phone juga memperoleh dukungan Wi-Fi 802.11ad dan memungkinkan mirroring display nirkabel bebas lag. Asus juga mengklaim telah merancang sistem pendingin uap yang ditambah aksesori clip-on dengan tambahan kipas.

Sama seperti smartphone HTC dan Pixel 2 yang datang dengan fitur optimalisasi berupa sensor sentuhan AirTrigger ultrasonik, memungkinkan perangkat untuk membersihkan memori cache dan mengaktifkan mode kinerja tinggi guna menghadirkan pengalaman gaming yang halus. Beralih ke belakang yang dilapisi material kaca dan logam, duduk pula kamera ganda 12 MP dan 8 MP dengan lampu kilat LED, dan tentu saja pemindai sidik jari berbentuk belah ketupat.

Topik Hot Lainnya:   Akhirnya! Clash Royale Resmi Dirilis Secara Global

Sayang Asus belum membeberkan berapa harga jual ROG Phone dan ke mana saja mereka bakal menjualnya. Tapi, karena Computex 2018 sebentar lagi akan dimulai, jadi rasanya kita tidak harus menunggu lama untuk memperoleh kedua informasi tersebut.

Asus ROG Phone

via Asus.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 10 =