Beranda Berita

Smartphone Layar 2-in-1 LG V10 Resmi Disibak

4
0

LG kembali meramaikan persaingan pasar smartphone premium dengan meluncurkan LG V10. Ponsel dengan seri V yang pertama ini menawarkan banyak fitur yang tidak bisa diberikan oleh ponsel lain yang sekarang sudah beredar di pasaran.

LG V10 memiliki layar 5.7 inci QHD dengan Quantum Display, yang bisa kita temui di LG G4 dan memakai Qualcomm Snapdragon 808 serta GPU Adreno 418. V10 juga memiliki RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang bisa diperbesar dengan penyimpanan eksternal hingga 2TB (walaupun saat ini belum ada Micro SD dengan kapasitas sebesar itu).

02001

LG juga kembali memberikan sensor sidik jari dan baterai 3000 mAh yang bisa dilepas di ponsel flagshipnya. Dilihat dari spesifikasinya LG V10 tidak jauh berbeda dengan G4. Untuk memberikan diferensiasi di kedua ponsel tersebut, LG kembali berinovasi di bagian layar dengan menambahkan layar kedua di bagian atas layar utama.

Layar kedua ini memiliki resolusi 160 x 1040 pixel dan kerapatan yang sama dengan layar utama, 513 ppi. Layar kedua ini berfungsi untuk memberikan informasi penting secara real time tanpa harus menghidupkan layar utama. Mungkin Gadgeteers pernah menghidupkan smartphone hanya untuk melihat waktu atau pesan yang masuk. Tetapi dengan layar kedua ini, Gadgeteers bisa melakukan hal itu dengan lebih cepat.

02003

Tidak hanya di bagian layar, LG V10 juga memiliki fitur yang cukup berguna bagi Gadgeteers yang suka merekam video dengan smartphone, yaitu Manual Video Mode. Di mode ini, Gadgeteers bisa mengatur tingkat ISO, shutter speed, frame rate, white balance dan fokus secara manual ketika merekam video, sama seperti ketika merekam dengan DSLR.

Untuk menambah kesan premiumnya, V10 dibekali dengan frame stainless steel dan back cover sintetik yang memiliki ketahanan yang lebih baik dibanding material biasa. Sampai saat ini belum diketahui harga yang dipatok LG untuk V10. Tetapi dengan spesifikasi dan fitur seperti itu, tentunya V10 tidak akan lebih murah dari LG G4. V10 akan mulai dijual awal bulan ini di Korea Selatan, diikuti Amerika, Tiongkok, dan negara-negara lainnya di Asia.

Topik Hot Lainnya:   OnePlus 3 Bakal Disibak pada 15 Juni

via LG.com
diedit oleh WN

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + 7 =